1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
30 Maret 2022 01:41

Cara download dan instal game Valorant di PC dan laptop, praktis

Valorant merupakan game FPS bentukan Riot Games. Adnan Qurunul Bahri
foto: playvalorant.com

Brilio.net - Game first person shooter atau FPS kini sedang digemari oleh banyak player gaming. Permainan saling adu tembak antar player ini memiliki sensasi cukup mengasyikkan. Ada beberapa game dengan kategori FPS yang menjadi favorit, salah satunya adalah Valorant.

Valorantmerupakan game FPS bentukan Riot Games. Permainan ini dibuat untuk sistem operasi Windows. Di dalam game terdapat dua tim, yaitu attacker dan defender, yang masing-masing terdiri dari lima pemain. Pemain akan diberikan 13 ronde untuk menyerang dan mempertahankan wilayahnya. Kemudian para player hanya diberikan 1 nyawa dalam 1 ronde. Untuk itu ketangkasan dan strategi tim sangat diperlukan.

BACA JUGA :
Cara download Mobile Legends di laptop dan PC, nggak pakai ribet


Kondisiyang cukup unik pada game Valorant adalahterdapat banyak agen yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Kemudian peta dari Valorant juga memiliki berbagai opsi. Dengan begitu ada banyak tempat untuk pemain bersembunyi, menyerang, dan memasang jebakan. Valorant juga memiliki mode Competitive untuk meningkatkan rank maupun tanpa rank seperti Deathmatch dan Spike Rush.

Valorant merupakan game FPS cukup seru untuk dimainkan bersama teman. Kali ini brilio.nettelah merangkum cara untuk mendownload dan menginstal Valorant untuk PC maupun laptop pada Selasa (29/3).

Sebelum merasakan serunya game Valorant, terlebih dahulu kamu perlu menyiapkan sebuah PC atau laptop dengan spesifikasi berikut ini:

BACA JUGA :
5 Cara download game di laptop, mudah nggak pakai ribet

Spesifikasi minimum:

- Windows: 7/8/10 64-bit

- RAM: 4 GB

- VRAM: 1 GB

- HDD: 10 GB

- CPU: Intel Core 2 Duo E8400 atau AMD Athlon 200GE

- GPU: Intel HD 4000, atau Radeon R5 200

foto: playvalorant.com

Spesifikasi rekomendasi:

- Windows: 7/8/10 64-bit

- RAM: 4 GB

- VRAM: 1 GB

- HDD: 10 GB

- CPU: Intel i3-4150 atau AMD Ryzen 3 1200

- GPU: Geforce GT 730, atau Radeon R7 240

Setelah menyiapkan perangkat yang telah direkomendasikan, kini kamu sudah dapat mengunduh game Valorant. Berikut ini langkah untuk mendapatkan game tersebut:

foto: playvalorant.com

1. Karena Valorant merupakan game dari Riot maka kamu wajib mendaftarkan diri dengan akun e-mail yang kamu miliki. Maka siapkan akun email yang ingin kamu gunakan.

2. Kemudian kunjungi website resmi Valorant, "PlayValorant".

3. Klik "Main Gratis".

4. Pilih "Buat Akun" apabila kamu belum memiliki akun Riot Games. Namun jika telah memiliki akun Riot maka langsung klik "Masuk".

5. Saat membuatkan akun ikuti langkah yang diminta, seperti memasukkan alamat e-mail, tanggal lahir, dan lainnya.

6. Kemudian klik "Unduh" mendownload game Valorant. File yang diunduh sebesar 65 MB.

7. Kemudian klik kiri 2 kali pada file exe yang telah kamu download.

8. Pilih opsi "Instal".

9. Dibutuhkan kapasitas hard disk kosong sebesar 10 GB.

10. Kemudian download launcher dengan ukuran 145 MB.

11. Setelah launcher terunduh, kamu baru mendownload file Valorant dengan ukuran 3.2 GB

12. Apabila file telah terdownload dan terinstal, restart terlebih dahulu komputer atau laptop yang digunakan sebelum bermain.

Begitulah cara mendownload dan instal game Valorant untuk PC maupun laptop. Cukup mudah bukan. Disarankan untuk bermain game Valorant perlu mouse, keyboard, dan headset yang mumpuni agar kamu tidak mudah untuk dikalahkan oleh agen lain.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags