1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
12 Februari 2016 08:30

13 Komik webtoon ini keren banget, bikin ngakak sampai baper!

Banyak cerita dari komikus-komikus Indonesia, nggak kalah keren kok dari komikus Korea Selatan. Erina Wardoyo

Brilio.net - Berbicara tentang komik memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masa kecil. Judul-judul seperti Doraemon, Candy, Dragon Ball dan Detective Conan tentunya menghiasi rak bukumu. Namun seiring bertambahnya usia, ketertarikanmu pada komik mungkin berkurang. Belum lagi sebagian dari kamu pasti malu jika di usia sebesar ini masih baca komik.

Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir. Di era serba digital ini kamu bisa tetap membaca komik namun dengan cara yang lebih gampang yakni melalui webtoon. Webtoon melayani baca komik secara gratis dan gampang hanya melalui handphone. Ada berbagai cerita dengan tema macam-macam yang bakal bikin kamu betah mantengin webtoon terus.

Webtoon ini merupakan salah satu produk dari Line lho. Mulanya komik yang disediakan cuma karya pengarang dari Korea Selatan. Namun seiring dengan banyaknya peminat membuat webtoon mengadakan lomba di berbagai negara salah satunya Indonesia. Nah kamu bisa menemukan banyak cerita dari komikus-komikus Indonesia, nggak kalah keren kok dari komikus Korea Selatan.

Berikut 13 komik favorit di webtoon pilihan brilio.net yang wajib kamu baca, awas ngakak sendiri dan jangan baper, Kamis (11/2):

1. Tahilalats

BACA JUGA :
Demi Gundala Putra Petir, Hasmi rela berhenti kuliah



Tahilalats mungkin menjadi salah satu komik yang paling kocak buatan komikus Indonesia Nurfadli Mursyid. Setiap episodenya mempunyai cerita yang berbeda. Temanya random dan berkisar kehidupan sehari-hari. Daya tariknya dari komik tahilalats adalah mengangkat tema-tema yang lagi hits di tanah air dan membuat pembaca menebak-nebak maksudnya apa ya? Setelah tahu mungkin akan membuatmu tersentil dan ketawa ngakak.

2. Girls of the Wild's


Ini juga seru, ceritanya tentang anak laki-laki bernama Jaegu yang masuk sekolah dimana seluruh siswanya perempuan demi dapat beasiswa. Tapi jangan salah meski perempuan semua, mereka pandai bertarung dan sering mengikuti lomba-lomba nasional. Jaegu yang lemah dibuat bingung bagaimana bisa bertahan di sekolah ini. Belum lagi dengan 3 cewek yakni Daldal, Moonyoung dan Ratu yang terus-menerus nempel padanya.

3. Orange Marmalade

BACA JUGA :
Gundala Putra Petir terpaksa 'mati' karena pesanan komik Pak Harto


Mungkin kalian banyak yang tahu dengan webtoon ini karena memang sudah dibuat versi dramanya di negara asalnya Korea Selatan. Baek Mari merupakan vampir yang juga siswa SMA. Dia berusaha menjadi sosok yang dingin dan anti-sosial karena tidak mau ada orang yang tahu bahwa dia vampir. Namun entah bagaimana, dia justru digilai oleh siswa paling populer di sekolahnya, Jaemin. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya?

4. Si Juki


Juki mungkin gambaran nyata mahasiswa-mahasiswa di Indonesia. Dengan gaya yang kocak, pengarangnya Faza Meonk, bisa memvisualisasikan keadaan mahasiswa zaman sekarang. Mulai dari uang bulanan yang sering telat, mi instan di tanggal tua hingga tips-tips bagaimana bisa bertahan di kos meski duit menipis. Kocak deh! Di webtoon, serial Juki sudah ada 3 seri yakni Juki, Lika Liku anak Kampus, Juki Nostalgia Ramadhan dan Juki Kisah Kusut Dunia Dongeng.

5. Lookism


Kalau komik webtoon ini lebih menunjukkan kehidupan sekolah di Korea Selatan dimana bully masih menjadi hal umum. Belum lagi penampilan juga menjadi fokus utama dalam pergaulan. Hal ini yang membuat Seok Park, siswa SMA bertubuh tambun selalu jadi korban bully dan tidak punya teman. Namun suatu kejadian dalam semalam mengubah nasibnya menjadi 180 derajat.

6. Untouchable


Tema percintaan vampir dengan manusia memang sudah umum dibuat film, drama maupun komik. Namun komik webtoon ini punya daya tarik tersendiri di kalangan pembaca. Jika vampir biasanya harus menghisap darah namun di komik ini vampir bisa hidup jika menyentuh manusia. Dan ini jadi masalah ketika seorang vampir cantik bernama Sia bertemu dengan sosok laki-laki yang nggak mau disentuh bernama Jiho.

7. Cheesee in the trap


Nah kamu yang bergalau ria, nggak ada salahnya nyoba baca Cheesee in the Trap. Ceritanya berkisah tentang kehidupan kampus dimana seorang cewek sederhana bernama Seol Hong yang tiba-tiba dekat dengan cowok sempurna idola seluruh kampus bernama Jung Yu. Awas jangan baper lho..

8. Dice


Dice merupakan komik fantasi dimana bercerita tentang seorang anak yang selalu dibully di sekolahnya bernama Dong Tae. Sampai pada suatu hari dia menemukan kenyataan bahwa hidupnya sudah diplot seperti itu. Jika mau berubah harus melakukan permainan menggunakan dadu. Yang menarik dari komik ini adalah efek suaranya yang membuatmu makin penasaran dengan ceritanya.

9. New Normal : Class 8


Komik sungguh di luar nalar namun patut kamu ikuti karena bakal membuat ketawa, tersentuh dan menangis sekaligus. Ceritanya tentang seorang siswa bernama Kam Dongwan yang memiliki sedikit kelebihan di bagian kepalanya. Dia memiliki kepala yang sangat besar sehingga membuatnya menjadi minder. Sampai pada suatu saat ibunya menyuruh untuk masuk sekolah khusus. Di sana dia bertemu teman-teman yang spesial seperti Sungjae bertangan enam, ayoung pemilik ekor dan sunghoon si tangan panjang. Kehidupan sekolah Dongwan sejak saat itu pun berubah menjadi lebih berwarna.

10. No Homo


Komik ini terbilang baru dirilis, namun ceritanya anti-mainstream. Bercerita tentang Brian, mahasiswa sastra dan Aditya, mahasiswa teknik yang udah sahabatan dari kecil. Namun karena dari kecil hingga besar mereka selalu bareng-bareng berdua kemanapun membuat mereka dituduh homo oleh temen-temen lainnya. Nah lho? Apa benar mereka homo?

11. The Gamer


Bagi kamu pecinta tema fantasi, wajib deh baca komik ini. Ceritanya seru banget dimana hidupmu ditentukan oleh game yang bisa naik level setiap saatnya.

12. Komik Golongan Darah


Kamu yang sampai sekarang belum tahu golongan darahmu, bisa coba baca komik di webtoon ini. Di sana kamu bisa mengenali kepribadianmu lewat golongan darah. Setiap episodenya akan menyajikan tema yang berbeda. Kocak banget dan bakal bikin kamu manggut-manggut sendiri.

13. My Pre Wedding


Komik ini dibuat langsung oleh komikus asal Indonesia bernama Annisa Nisfihani. Ceritanya pun Indonesia banget, dimana ada seorang PNS cewek bernama Adelia yang tiba-tiba dilamar cowok ganteng yang juga PNS bernama Adimas. Boro-boro nerima, kenal juga enggak.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags