1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
21 Februari 2022 04:02

11 Daftar HP Vivo Rp 1 jutaan, bisa ngebut buat gaming dan streaming

Dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir, Vivo tetap menjadi merk smartphone favorit. Adnan Qurunul Bahri
foto: vivo.com

Brilio.net - BBK Electronics merupakan pemilik dari Vivo Communication Technology Co. Ltd. Mereka merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi barang elektronik, dan aksesorisnya. Vivo sendiri adalah perusahaan yang mengembangkan software, dan hardware, dimana mereka menuangkannya pada sebuah produk smartphone. Sehigga Vivo merupakan salah satu produsen smartphone terbesar yang ada di dunia.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Vivo tetap menjadi merk smartphone favorit. Kerena Vivo selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk produknya. Selain itu, Vivo juga kerap menghasilkan desain smartphone yang menarik. Sehingga orang-orang tertarik untuk membeli produk tersebut.

BACA JUGA :
6 Fakta Oppo A76 yang baru dirilis, usung teknologi kelas flagship


Vivo juga memiliki banyak keunggulan pada produknya. Seperti kamera yang bagus, dimana mereka memiliki slogan your inspiration of perfect selfie. Sehingga untuk penggemar fotografi lebih memilih memakai produk Vivo untuk mengambil gambar.

Selain kaya akan fitur yang mumpuni, smartphone Vivo juga terkenal dengan harga terjangkau. Bahkan jika memiliki budget minim saja, sudah mendapatkan smartphone ini. Oleh karena itu, brilio.net rangkum padaSenin(21/2) daftar HP Vivo yang cocok untuk kamu beli dengan harga Rp 1 Jutaan.

1. Vivo Y15 2020.

BACA JUGA :
11 Aplikasi scan foto terbaik untuk Android, penggunaannya mudah

foto: vivo.com

Vivo Y15 merupakan rekomendasi pertama buat kamu yang ingin mendapatkan smartphone yang spesifikasi tinggi dengan harga murah. Dimana smartphone memiliki Chipset MediaTek Helio P35 (12 nm). Selain itu kapasitas penyimpanan juga termasuk besar dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Di sektor kamera juga menjadi keunggulan dari Vivo Y15 ini. Dimana menggunakan sistem triple kamera, dengan lensa wide 13 MP, 8 MP telefoto, 2 MP lensa depth. Untuk kamera depan sendiri menggunakan lensa 8 MP. Dimana resolusi untuk video kedua kamera tersebut mencapai 1080P dengan frame 30 fps.

Selain itu baterai yang digunakan untuk seri Y15 ini berkapasitas 5000 mAh. Untuk harga Vivo Y15 keluaran tahun 2020 dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta.

2. Vivo Y12s 2021.

foto: vivo.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Vivo Y12s keluaran tahun 2021. Seri Y12s memiliki Chipset memiliki Chipset MediaTek Helio P35 (12 nm). Kapasitas penyimpanan juga termasuk lega, dengan RAM 4GB dan ROM 128 GB. Sehingga untuk pemakaian sehari-hari smartphone ini tidak mengalami kendala dengan kapasitas ruang, dan sistem operasinya.

Selain sistem operasi perangkat yang baik, Vivo Y12s juga memiliki layar dengan resolusi HD Plus, 1600 x 720 pixel, dengan ukuran layar 6.51 inci. Sedangkan untuk kamera menggunakan sistem dual camera. Dimana kamera utama lensa wide 13 MP, dan depth camera 2 MP.

Untuk kapasitas baterai mencapai 5000 mAh. Kamu dapat menggunakan smartphone ini dengan durasi waktu yang lama. Namun kamu perlu bersabar saat charging, karena hanya diberikan charge sebesar 5 Watt saja.

Untuk harga Vivo Y12s ada dikisaran Rp 1,7 Juta.

3. Vivo Y15s.

foto: vivo.com

Seri Vivo Y15s juga menjadi rekomendasi smartphone dengan harga terjangkau. Seri ini menggunakan display layar dengan tipe IPS LCD. Dengan ukuran 6.51 inci, dan resolusi HD Plus 720 X 1600 pixel. Dimana kamu tetap akan disuguhkan dengan tampilan yang smooth dari Vivo Y15s.

Chipset yang tertanam pada Vivo Y15s adalah MediaTek Helio P35 (12 nm). Ditopang dengan GPU Power VR GE8320. Untuk kapasitas penyimpanan RAM 3 GB, dan ROM 32 GB. Sistem operasi tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk streaming setiap hari.

Untuk kamera pada Vivo Y15s memiliki lensa wide 13 MP dan 2 MP depth camera. Sedangkan untuk kamera selfie, mendapat lensa 8 MP. Kedua kamera tersebut mencapai resolusi 1080P dengan frame 30fps, untuk pengambilan video.

Kapasitas baterai Vivo Y15s juga cukup besar, 5000 mAh. Sehingga kamu dapat streamingan dengan nyaman tanpa takut daya habis. Untuk harga Vivo seri ini Rp 1,9 juta saja.

4. Vivo Y91.

foto: vivo.com

Walaupun keluar pada 2018, namun Vivo Y91 tetap cocok untuk kamu beli dengan budget yang minim. Dimana seri ini masih mumpuni untuk bermain game dan streaming. Chipset yang digunakan ada smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 439. Ditopang oleh Adreno 505.

Untuk segi kamera, pada Vivo Y91 ini masih tergolong standar. Dimana lensa yang digunakan adalah 13 MP PDAF, 2 MP depth camera. Sedangkan kamera selfie memiliki lensa 8 MP. Kemampuan kedua lensa tersebut menghasilkan resolusi sebesar 1080P dengan 30fps. Untuk kamera, seri ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Kapasitas baterai yang digunakan adalah 4030 mAh. Tentu untuk pemakaian sehari-hari daya baterai ini sangat awet. Untuk mendapatkan smartphone ini, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya dengan Rp 1,3 juta saja kamu sudah mendapatkan smartphone ini.

5. Vivo Y30.

foto: vivo.com

Pada seri Vivo Y30 menggunakan Chipset MediaTek Helio P35 (12 nm). Teknologi ini kerap digunakan Vivo untuk menjadi otak sistem operasi smartphonenya. Selain itu pada seri ini ditopang dengan GPU Power VR GE8320.

Jika kamu hobi bermain game mobile, tentu kamu tidak perlu khawatir mengenai kapasitas ruang penyimpanannya. Dimana RAM yang digunakan adalah 4GB dan ROM 64 GB. Tidak hanya itu, terdapat slot microSD pada smartphone ini hingga 1 TB.

Selain itu, keunggulan lain dari seri ini adalah kamera. Terdapat empat buah kamera dengan lensa 13 MP wide, 8 MP ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan lensa 8 MP. Untuk pengambilan video pada Vivo Y30 mencapai resolusi sebesar 1080P, 30 fps.

Untuk baterai pada Vivo Y30 menggunakan daya sebesar 5000 mAh. Kapasitas besar daya tersebut dapat kamu gunakan untuk streaming setiap hari. Harga dari smartphone Vivo seri ini mencapai Rp 1,7 juta.

6. Vivo Y11.

foto: vivo.com

Daftar smartphone Vivo yang cocok untuk gaming dan streaming adalah Vivo Y11. Pada seri ini Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 460 (11 nm). Tentu unutk game yang berat seperti Mobile Legends akan terasa ringan dengan sistem operasi tersebut. Untuk kapasitas penyimpanan pada smartphone ini menggunakan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Teknologi pada kamera pada seri ini menggunakan dual camera. Dimana lensa utama menggunakan 13 MP wide, dan 2 MP depth. Untuk kamera selfie menggunakan 8 MP. Untuk video, dua kamera tersebut memiliki resolusi hingga 1080P dengan frame 30fps.

Kapasitas baterai smartphone ini juga cukup besar, yaitu 5000 mAh. Dimana kamu tidak akan khawatir dalam penggunaan perangkat dengan waktu yang lama. Harga dari Vivo Y11 ada di rentang Rp 1,7 juta.

7. Vivo Y93.

foto: vivo.com

Vio Y93 menjadi daftar selanjutnya smartphone yang dapat kamu beli dengan harga terjangkau. Untuk spesifikasi dari seri ini, Vivo menanamkan Chipset Snapdragon 439 (12 nm) dengan GPU Adreno 505. Sistem operasi tersebut diberikan dukungan dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Dimana RAM yang digunakan adalah 4 GB dan ROM sebesar 64 GB. Sehingga seri ini dapat kamu gunakan untuk bermain game dengan nyaman.

Segi kamera, smartphone Vivo seri Y93 menggunakan teknologi dual camera. Dimana kamera utama menggunakan lensa 13 MP wide, dan 2 MP lensa depth. Untuk kemara selfie menggunakan 8 MP. Kedua kamera tersebut menghasilkan resolusi 1080P dengan frame 30fps saat dipakai mengambil video.

Baterai yang digunakan pada seri ini berkapasitas 4030 mAh. Daya yang termasuk besar untuk sebuah smartphone kelas menengah. Harga yang dibanderol untuk smartphone Vivo Y93 adalah Rp, 1,6 juta saja.

8. Vivo Y81.

foto: vivo.com

Seri Vivo Y81 juga merupakan smartphone keluaran Vivo yang sudah lumayan. Namun peforma dari perangkat ini tidak turun sejak pertama kali rilis di tahun 2018. Untuk spesifikasi menggunakan Chipset MediaTek Helio P22 (12 nm), dan GPU PowerVR GE8320. Sistem operasi tersebut didukung dengan penyimpanan yang lumayan lega. Dimana menggunakan RAM 4 GB dan ROM 32 GB.

Namun pada seri ini, Vivo hanya menggunakan teknologi single camera saja. Lensa yang digunakan memiliki resolusi 13 MP, dan untuk kamera selfie menggunakan lensa 5 MP.

Untuk baterai yang digunakan adalah 3260 mAh. Walaupun daya yang kecil, namun Vivo Y81 tetap hemat jika dipakai streaming video favorit kalian. Untuk harga smartphone ini berkisar di Rp 1,4 juta.

9. Vivo Y12.

foto: vivo.com

Seri Vivo Y12 juga sangat cocok untuk dipertimbangkan saat akan memilih smartphone dengan harga terjangkau. Pada Vivo seri ini menggunakan Chipset MediaTek Helio P22 (12 nm), dengan dukungan GPU PowerVR GE8320. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan cukup luas, dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Sehingga untuk bermain game mobile dan streaming setiap hari, seri Vivo dengan spesifikasi tersebut lebih dari cukup.

Pada seri ini, Vivo juga menggunakan teknologi triple camera. Ketiga kamera tersebut menggunakan lensa 13 MP PDAF, 8 MP ultrawide, dan 2 MP depth kamera. Untuk kamera selfie menggunakan singel lensa 8 MP. Untuk kedua kamera tersebut memiliki resolusi 1080P, 30 fps untuk kualitas videonya.

Untuk daya dari baterai juga cukup lumayan besar, yaitu 5000 mAh. Untuk mendapat Vivo Y12, cukup merogoh kocek sedalam Rp 1,4 juta saja.

10. Vivo Y20.

foto: vivo.com

Vivo Y20 menggunakan display layar tipe IPS 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixel. Sehingga saat dipakai untuk bermain game, dan juga streaming, grafik nampak bagus, terang, dan detail.

Untuk Chipset Vivo Y20 menggunakan Qualcomm Snapdragon 460 (11 nm). Kapasitas penyimpanan dari seri ini juga cukup mumpuni dengan RAM 3 GB dan ROM 64 GB. Sehingga untuk performa dari smartphone ini, dapat diunggulkan daripada merek lain.

Vivo Y20 juga menggunakan teknologi triple camera. Dimana tiap kamera menggunakan lensa 13 MP wide, 2 MP macro camera, dan 2 MP depth. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan lensa 8 MP.

Kapasitas dari baterai smartphone ini lumayan cukup besar. Dimana daya yang digunakan sejumlah 5000 mAh. Cukup untuk bermain game semala lebih dari 3 jam. Untuk harga dari Vivo Y20 adalah Rp 1,9 juta.

11. Vivo Y17.

foto: vivo.com

Untuk daftar terakhir, ada Vivo Y17. Seri ini memakai layar dengan tipe IPS 6.35 inci, dengan resolusi sebesar 720 X 1544 pixel. Sedangkan untuk Chipset yang ditanam pada seri Y17 adalah MediaTek Helio P35. Kemudian, terdapat RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 GB pada perangkat ini. Sehingga saat akan memakai game dengan kapasitas penyimpanan besar, pengguna seri ini tidak perlu khawatir.

Di segi kamera, terdapat tiga buah lensa yang digunakan, yaitu 13 MP PDAF, 8 MP ultrawide, dan 2 MP depth camera. Untuk kamera depan, Vivo memberikan lensa dengan resolusi cukup lumayan besar, yaitu 20 MP.

Kapasitas baterai dari seri Y17 ini cukup besar, yaitu 5000 mAh. Sehingga untuk pemakaian sehari-hari tidak perl khawatir akan habis daya baterai dengan cepat. Harga yang ditawarkan untuk sebuah Vivo seri Y17 adalah Rp. 1,8 juta.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags