1. Home
  2. »
  3. Film
22 Desember 2023 05:43

Tayang 28 Desember, “13 Bom di Jakarta” digadang-gadang jadi film action terbesar di 2023

Angga Dwimas Sasongko mengatakan, bahwa film ini menjadi bukti bahwa filmmaker Indonesia mampu memproduksi film berskala besar. Dewi Suci Rahmadhani
Sudah lebih dulu tayang di berbagai festival film.

Film laga satu ini dibintangi oleh aktor dan aktris Tanah Air mulai dari Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Rukman Rosadi, Putri Ayudya, Lutesha, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Niken Anjani, Muhammad Khan, dan Andi Mashadi.

Film terbaru garapan Angga ini menyajikan adegan action dan ledakan. Selain itu, film 13 Bom di Jakarta juga menceritakan tentang konflik sekumpulan teroris yang ingin melancarkan serangannya dengan ancaman 13 bom yang disebar di beberapa titik di Jakarta.

BACA JUGA :
Momen wanita nonton film horor sendirian di bioskop ini nyalinya belum ada lawan


foto: Brilio.net/Dewi Suci

Penelusuran Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA) atas teror tersebut mengarah pada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), yang merupakan dua orang pengusaha muda di bidang mata uang digital yang dianggap terlibat. Misi tim ICTA pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup di dalam tim.

BACA JUGA :
Siap tayang 1 Februari 2023, film Agak Laen sajikan komedi segar dari empat podcaster

Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto) tak henti menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Satu-satunya cara untuk menghentikan serangan teror tersebut adalah dengan menyerahkan imbalan bernilai fantastis atau keselamatan seluruh warga Jakarta akan terancam.

Aktor peraih Piala Citra Pemeran Pria Utama Terbaik FFI 2021, Chicco Kurniawan yang berperan sebagai Oscar di film ini menambahkan, penonton juga akan bisa menikmati slice of life dan banyak pesan moral di dalam film.

"Aku merasa 13 Bom di Jakarta adalah film yang besar. Selain itu, film ini juga menjadi film aksi-spionase pertama di Indonesia. Penonton bakal menemukan banyak sekali reaksi-reaksi asli yang ikut dirasakan oleh seluruh kru dan pemain saat syuting," kata Chicco Kurniawan.

Sementara itu, Rio Dewanto yang berperan sebagai teroris bernama Arok di film ini juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi saat berperan dalam film 13 Bom di Jakarta. Di samping itu, Rio merasa bahwa film ini juga menjadi pencapaian kariernya.

foto: Visinema Pictures

Putri Ayudya yang berperan sebagai Karin juga mengungkapkan bahwa ia harus mengikuti bootcamp militer demi membangun karakternya di dalam film. Putri mengaku bahwa pelatihan tersebut menjadi kunci dari semua persiapan syuting.

"Selama proses syuting saya tuh harus toning badan. Saya juga sempat ikut bootcamp di Jonggol, Bogor. Pelatihan yang cukup intens dan menurut saya pelatihan itu adalah kunci dari semua persiapan sebelum syuting. Itu yang bikin tokoh Karin lengkap," pungkasnya.

Film 13 Bom di Jakarta telah menggelar beberapa pemutaran spesial, termasuk menjadi film penutup di gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023. Film ini juga telah diputar lebih dulu di beberapa kota, yakni Malang, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Bandung, dan Depok. Film 13 Bom di Jakarta nantinya juga akan diputar di International Film Festival Rotterdam (IFFR) pada awal tahun 2024.

Film 13 Bom di Jakarta akan tayang serentak mulai 28 Desember 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Seluruh video behind the scene dan trailer juga dapat ditonton melalui kanal Youtube Visinema Pictures maupun akun Instagram @13bomdijakartafilm.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags