1. Home
  2. ยป
  3. Film
7 Juni 2022 04:25

9 Film Netflix penuh teka-teki, hadirkan petualangan seru & menantang

Film Netflix yang penuh teka-teki ini menampilkan beragam warna aksi dan komedi. Suhairi
5. Bright (2017)

5. Bright (2017).

foto: imdb.com

BACA JUGA :
9 Film Netflix kisah petualangan kendaraan bermotor, dijamin seru


Bright merupakan rekomendasi film Netflix penuh teka-teki yang mengisahkan Daryl Ward saat menjadi perwira veteran LAPD, sebuah lembaga kepolisian di Los Angeles. Ia tanpa sadar bekerja sama dengan Nick Jakoby, perwira polisi orc pertama di Los Angeles. Suatu malam, Ward dan Jakoby menanggapi gangguan di rumah aman untuk "Perisai Cahaya", sebuah kelompok ekstremis yang meramalkan kembalinya "Pangeran Kegelapan", sosok semi-mitos kuno yang dikalahkan ribuan tahun yang lalu.

Ward dan Jakoby menangkap satu-satunya yang selamat, seorang gadis peri bernama Tikka yang memiliki tongkat sihir. Ward meminta bantuan, tetapi saat keempat petugas yang tiba melihat tongkat itu, mereka mencoba memaksa Ward untuk membunuh Jakoby dan membiarkan mereka mencuri tongkat itu untuk diri mereka sendiri. Saat momen itulah, Ward dan Nick menghadapi musuh dari dunia yang amat berbeda dengan manusia umumnya.

6. Gone Girl (2014).

BACA JUGA :
11 Film Netflix tentang dunia kriminal, banyak kekerasan dalam hidup

foto: imdb.com

Gone Girl merupakan rekomendasi film Netflix penuh teka-teki yang bermula saat guru menulis Nick Dunne kembali ke rumah dan menemukan istrinya, Amy, hilang. Kasus kehilangan tersebut mendapat liputan pers, karena Amy adalah inspirasi untuk buku anak-anak Amazing Amy yang populer dari orang tuanya.

Polisi perempuan Rhonda Boney segera melakukan penyelidikan dan menemukan bukti pergumulan buruk yang disembunyikan di dalam rumah. Media mencurigai Nick karena sikap apatisnya terhadap hilangnya Amy. berbagai kejanggalan tersebut membuat Boney juga menginterogasi Nick sebagai saksi utama.

7. Shutter Island (2010).

foto: imdb.com

Shutter Island merupakan rekomendasi film Netflix penuh teka-teki tentang pulau misterius yang menjadi penjara bagi narapidana yang punya persoalan mental di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island. Teddy dan partnernya, Chuck Aule (Mark Rufallo), dikirim ke Ashecliffe untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang pasien.

Di tempat tersebut, mereka diminta untuk menginvestigasi kasus hilang Rachel Solando, seorang ibu yang dengan tega menenggelamkan tiga anaknya. Satu-satunya petunjuk yang mereka miliki adalah sebuah pesan misterius yang ditinggalkan oleh Rachel dalam kamarnya, The Law of 4: who is 67? Sayangnya, ketika Teddy dan Chuck berusaha untuk menginvestigasi kasus tersebut, kondisi psikis Teddy perlahan-lahan memburuk. Ia kerap mengalami sakit kepala dan mimpikan mendiang istrinya, Dolores (Michelle Willams), yang meninggal dalam sebuah insiden kebakaran.

8. Zodiac (2007).

foto: imdb.com

Zodiac merupakan rekomendasi film Netflix penuh teka-teki yang mengisahkan perburuan Zodiac Killer, seorang pembunuh berantai yang meneror San Francisco Bay Area selama akhir 1960-an dan awal 1970-an. Pembunuh tersebut mengejek polisi dengan surat, pakaian berlumuran darah, dan sandi yang dikirim ke surat kabar.

Kasus tersebut tetap menjadi salah satu kejahatan paling terkenal di Amerika Serikat yang belum terpecahkan. Fincher, Vanderbilt, dan produser Bradley J. Fischer menghabiskan 18 bulan melakukan penyelidikan dan penelitian mereka sendiri tentang pembunuhan Zodiac. Fincher menggunakan Thomson Viper FilmStream Camera digital untuk memotret sebagian besar film, dengan kamera film berkecepatan tinggi tradisional yang digunakan untuk urutan pembunuhan dalam gerakan lambat.

9. American Gangster (2007).

foto: imdb.com

American Gangster merupakan rekomendasi film Netflix penuh teka-teki yang mengisahkan Frank Lucas sebagai tangan kanan bos mafia Harlem Ellsworth "Bumpy" Johnson. Ketika Johnson meninggal karena serangan jantung, Frank memasuki perdagangan heroin dan membeli langsung dari produsen di Thailand dan menyelundupkannya ke Amerika Serikat melalui prajurit Perang Vietnam yang kembali. Frank menjual heroinnya dengan merek "Blue Magic", yang keterjangkauan dan kemurniannya sangat populer dan menghilangkan banyak pesaing.

Frank juga menjalin persekutuan dengan mafia New York untuk menguatkan posisinya. Sementara itu, ada seorang detektif jujur bernama Richie Robert di New Jersey yang diundang bergabung di Federal Investigation Force of Narcotics. Mereka ditugaskan menangkap para bandar narkoba di Amerika Utara.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags