1. Home
  2. ยป
  3. Film
20 April 2022 09:45

9 Film Netflix angkat isu kesehatan mental, banyak yang bikin haru

Deretan film ini menggambarkan bagaimana para korban harus bergelut dengan diri sendiri dan segala keterbatasan. Suhairi
1. All the Bright Places (2020)

1. All the Bright Places (2020).

foto: imdb.com

BACA JUGA :
5 Drama Korea yang mengisahkan kepribadian ganda, sering bikin bingung


All the Bright Places merupakan film Netflix tentang kesehatan mental mengisahkan tentang dua sahabat yang berusaha mengatasi trauma mereka masing-masing. Violet Markey (Elle Fanning) masih dihantui rasa bersalah pasca kematian sang kakak, Eleanor, yang cukup tragis. Kejadian terjadi sembilan bulan lalu, saat mobil yang dikendarai Eleanor dan Violet melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sisi jembatan.

Serupa dengan Violet, Theodore Finch (Justice Smith) juga hidup dalam bayang-bayang trauma dalam dirinya. Dia mengalami depresi dan seringkali berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Mereka kemudian bertemu saat menjadi satu kelompok dalam tugas sekolah. Sejak saat itu, mereka menjadi teman yang saling menyembuhkan satu sama lain.

2. Horse Girl (2020).

BACA JUGA :
Tes kepribadian ini bisa ungkap tingkat kelelahan kamu seperti apa?

foto: imdb.com

Horse Girl merupakan film Netflix tentang kesehatan mental yang bercerita tentang Sarah (Alison Brie), seorang perempuan pemalu dan introver. Sarah bekerja di sebuah toko kerajinan tangan. Hari-harinya dihabiskan dengan kegiatan yang hanya itu-itu saja, ia bekerja di toko, mengunjungi makam ibunya, dan melihat mantan kuda miliknya.

Suatu malam Sarah mulai dihantui dengan mimpi aneh yang menyebabkan ia sering berjalan sambil tidur dan menggaruk dinding rumahnya. Seiring berjalannya waktu Sarah semakin banyak mengalami hal aneh. Semakin hari tingkah Sarah yang semakin mengkhawatirkan membuatnya harus dibawa ke rumah sakit jiwa.

Horse Girl merupakan drama psikologis yang terinspirasi dari riwayat kesehatan mental keluarga Alison Brie. Neneknya mengidap skizofrenia dan ibunya tumbuh besar di dalam situasi yang traumatis. Sementara Alison hidup dengan bayang-bayang sejarah kesehatan mental dalam garis keturunannya.

3. Tell Me Who I Am (2019).

foto: imdb.com

Tell Me Who I Am merupakan film Netflix tentang kesehatan mental yang menceritakan perjalanan luar biasa kembar identik Alex dan Markus Lewis. Alex memercayai saudara kembarnya, Marcus untuk menceritakan masa lalu setelah ia mengalami hilang ingatan. Namun ada rahasia besar dan cukup kelam dalam keluarga mereka yang Marcus sembunyikan dari Alex.

Marcus mengabaikan bahwa si kembar dilecehkan secara seksual oleh ibu mereka dan dilecehkan secara seksual oleh teman-temannya dalam jaringan pelecehan anak hingga usia 14 tahun. Film ini mengikuti Alex dan Marcus saat menceritakan kisah hidup mereka dari momen kecelakaan pada usia 18 tahun hingga usia 32 tahun.

Pelecehan seksual tersebut kemudian terungkap setelah kematian ibu mereka. Namun, keduanya baru bisa berdamai dengan pelecehan tersebut pada usia 54 tahun.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags