1. Home
  2. ยป
  3. Film
21 Mei 2018 10:37

4 Fakta film religi '5 Penjuru Masjid', teman untuk ngabuburit

Dibintangi para pendatang baru. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Memasuki bulan Ramadan, bioskop biasanya akan diisi dengan beberapa film bernuansa islami. Pada tahun 2018 ini, salah satu slot film religi tersebut diisi oleh 5 Penjuru Masjid.

Film yang telah tayang sejak 17 Mei lalu ini berkisah tentang lima pemuda yang kerap melalaikan shalat. Hingga kemudian, di satu titik dalam pencarian jati diri masing-masing, mereka memutuskan untuk berhijrah.

BACA JUGA :
Kembali berakting, ini 10 potret di balik layar film terbaru Syahrini


Sementara itu, untuk proses syuting sendiri dilakukan di beberapa kota, meliputi Bogor, Depok, Jakarta, dan tak ketinggalan Aceh.

Penasaran? Yuk, intip empat fakta tentang film 5 Penjuru Masjid yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/5). Bisa jadi teman untuk isi waktu ngabuburitmu, lho!

1. Terinspirasi dari kisah hijrahnya para pemuda yang mencintai masjid.

BACA JUGA :
4 Fakta menarik film 'Kulari ke Pantai' garapan Mira Lesmana

foto: youtube.com

2. Disutradarai Humar Hadi dan diproduseri Izharul Haq. Humar sendiri adalah seorang sutradara film islami, sebelumnya ia pernah menyutradarai film Hanya Kerudung Sampah dan Tausiyah Cinta.

foto: youtube.com

3. Dibintangi sejumlah pendatang baru, seperti Zikri Daulay, Alfie Alfandy, Faisal Azhar Harahap, Zaky A Rivai, Ahmad Syarif, M Taufik Akbar, Arafah Rianti, Syakir Daulay, Rangga Azof, dan Ressa Rere.

foto: youtube.com

4. Original soundtrack film ini diproduksi Bedasinema Record. Berisi empat lagu, yakni Penjuru Masjid, Baiturrahman, Larilah pada Allah, dan Ayo ke Masjid.

foto: youtube.com


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags