1. Home
  2. ยป
  3. Film
16 September 2016 00:06

15 Foto adegan film 'Athirah', cerita masa kecil Jusuf Kalla

Besutan Riri Riza lho! Ahada Ramadhana

Brilio.net - Nama Riri Riza tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta film di tanah air. Beberapa filmnya terbukti menjadi perhatian khalayak. Misalnya saja film Sang Pemimpi yang berkisah kehidupan anak-anak di daerah terpencil yang teguh mengupayakan mimpi. Film ini berhasil menarik perhatian 4 juta orang untuk menonton. Atau film legendaris Ada Apa Dengan Cinta? dan sekuelnya yang juga digandrungi banyak kalangan.

Kini, Riri Riza menghadirkan film Athirah di bawah naungan Miles Film. Merupakan adaptasi novel Alberthiene Endah yang mengisahkan kehidupan Athirah, ibunda Jusuf Kalla. Athirah diuji ketika suaminya menikah lagi sementara menurut adat setempat perempuan tidak punya kuasa untuk menolak. Jusuf Kalla muda akan hadir di sini, yang lebih akrab dengan nama Ucu.

Berikut ini adalah beberapa foto adegannya, dirilis brilio.net dari instagram Miles Film Jumat (16/9). Rencananya film ini akan tayang pada akhir September.

1. Ini posternya. Cut Mini kembali bermitra setelah sempat bekerjasama dengan Riri Riza dalam film Laskar Pelangi 8 tahun lalu. Cut Mini adalah pemeran Athirah.

BACA JUGA :
6 Film dari sutradara pemenang Oscar yang bakal tayang di akhir 2016




2. Film ini menjadi official selection dalam Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Tokyo International Film Festival.



3. Christoffer Nelwan yang memerankan Ucu telah bekerja sama dengan Riri Riza & Mira Lesmana sejak berusia 11 tahun. Sebelumnya, Christoffer telah memerankan Ikal di musikal Laskar Pelangi.

BACA JUGA :
10 Foto di balik layar 'Train To Busan', film zombie Korea yang serem



4. Putri asli Makassar, Indah Permatasari, berperan sebagai Ida remaja. Aktris berusia 19 tahun ini telah berakting sejak berusia 10 tahun. .



5. Setting film ini dibuat sedemikian rupa sehingga terkesan begitu nyata seperti tahun 1970-an. Dalam adegan ini terlihat Ucu Dewasa yang diperankan Nino Prabowo.



6. Arman Dewarti, pria asal Bone, Sulawesi selatan berperan sebagai Puang Aji. Arman merupakan pemain teater yang juga sutradara film independen di Makassar.



7. Jajang C. Noer yang telah bermain film sejak tahun 1978 di film Athirah ini berperan sebagai ibu dari Athirah.



8. Tika Bravani sudah 6 tahun ini bergelut di depan kamera. Di film ini, perempuan 26 tahun ini berperan sebagai Ida dewasa.



9. Dimi Cindyastira adalah pemeran adik tiri Rangga di AADC2. Gadis asal Makassar ini berperan sebagai Aini, adik dari Ucu.



10. Nino Prabowo yang lebih dikenal sebagai penyanyi ini berperan sebagai Ucu dewasa. Sebelumnya, Nino telah menjajal kemampuan aktingnya dalam Drama Musikal Laskar Pelangi dan Gita Cinta.



11. Sebelumnya Cut Mini berhasil memukau jutaan pasang mata lewat perannyna sebagai sosok Ibu Muslimah di film Laskar Pelangi. Kita lihat aksinya di film Athirah.



12. Pelabuhan Paotere, Makassar adalah salah satu lokasi syuting film Athirah.



13.Tenun sutera Sengkang ini adalah salah satu kerajinan khas Bugis-Makassar. Dulu kain ini kerap digunakan para pemuda ketika ingin meminang gadis pujaannya sebagai lambang keteguhan hati.



14. Sebagai sosok ibu, ketegaran Athirah terungkap lewat senyumnya yang selalu hadir meski berbagai cobaan menerpanya.



15. Endah N Rhesa mengisi OST dengan judul "Sekarang".

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags