1. Home
  2. ยป
  3. Film
5 Agustus 2016 21:38

10 Perbandingan film Tiga Dara 1956 vs 2016, wah nggak sabar nonton!

Film musikal dan dibintangi oleh artis lintas generasi. Aprilia Nurohmah

Brilio.net - Film Tiga Dara merupakan film lawas karya Usmar Ismail yang tayang pada 1956 . Yup, tepat 60 tahun berselang, kini film yang dibintangi Meike Wijaya ini akan dibuat remakenya.

Film versi 2016nya ini berjudul "Ini Kisah Tiga Dara" dengan disutradai Nia Dinata. Nggak berbeda jauh dari versi lamanya, "Ini Kisah Tiga Dara" juga bertema film musikal dan di bintangi oleh aktris dan aktor lintas generasi. Film Tiga Dara menceritakan tentang 3 orang remaja yang diasuh nenek mereka.

Si nenek pun merasa 3 cucunya ini sudah dewasa dan saatnya untuk menikah. Masalah dan konflik dengan sang nenek, bahkan antarsaudara pun terjadi. Lalu gimana endingnya? Nah, sebelum kamu nonton filmnya 1 September nanti kita lihat dulu yuk perbandingan film Tiga Dara versi 1956 vs 2016, dihimpun brilio.net dari akun media sosial Ini Kisah Tiga Dara, Jumat (5/8):

1. Pemutaran kembali film Tiga Dara, telah melalui proses yang tak mudah. Pemulihan kembali kepingan kaset asli atau restorasi film Tiga Dara sendiri bahkan dilakukan di Italia.



2. Pemeran sang nenek dulu diperankan oleh alm. Fifi Young, kini Nia Dianata memilih eyang Titiek Puspa.

BACA JUGA :
Begini proses pembuatan animasi Alice in Wonderland pertama kalinya




3. Karakter anak pertama yang pendiam, Nunung dulu diperankan oleh Chitra Dewi. Kini Si seksi Shanty Paredes yang menempati posisi itu.

BACA JUGA :
12 Kesalahan film The Fast and the Furious yang nggak kamu sadari



4. Nana si agresif dulu diperankan oleh Mieke wijaya. Kini Tara Basro didapuk untuk memerankan tokoh ini.



5. Si periang sekaligus si bontot, Nenyy yang dulu diperankan oleh Indriati Iskak kini dimainkan oleh aktris pendatang baru, Tatyana Akman.

Penasaran sama film yang baru dibuat remakenya setelah enam dekade? KLIK NEXT deh...

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags