1. Home
  2. ยป
  3. Film
25 Desember 2019 08:09

10 Film Indonesia 2019 dengan jumlah penonton terbanyak

Sebelum 2019 habis, kamu kudu nonton semua film terbaik ini Brilio.net

Brilio.net - Dunia perfilman Indonesia terus berkembang pesat dan berkualitas. Sepanjang tahun 2019 bioskop Tanah Air dihiasi oleh berbagai genre yang bisa kamu nikmati. Mulai dari genre action, horor, romantis, komedi, sampai sejarah, dan genre lainnya. Para sineas lokal membuat cerita yang menarik dan beragam sehingga sukses menggaet jutaan penonton.

Cerita-cerita yang kamu banget dan kandungan pesan moral yang bisa dijadikan pedoman hidup membuat tak ada sesal setelah menonton. Tidak hanya itu, film-film Indonesia juga sudah semakin andal dalam penggunaan visual effect (VFX). Hasil VFX yang epik membuat kita terperangah dan semakin mengapresiasi karya yang dihasilkan.

Sudah tidak terhitung lagi jumlah film Indonesia yang tayang di layar lebar sepanjang tahun 2019, tentunya dengan jumlah penonton yang bombastis. Berikut 10 film Indonesia tahun 2019 dengan jumlah penonton terbanyak, layak untuk kamu tonton, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (25/12).


1. Dilan 1991.

BACA JUGA :
5 Film dewasa yang dibintangi Ibra Azhari, populer era 90-an


foto: Instagram/@_maxpictures



Film ini diangkat dari trilogi Dilan karya Pidi Baiq yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla menjadi yang paling banyak ditonton di 2019 ini. Sebanyak 5.253.411 orang menyaksikan kisah cinta Dilan dan Milea.

Meski tidak bisa menyaingi sekuel pertamanya yaitu Dilan 1990 dengan 6,2 juta penonton, namun film ini tetap menjadi film nomor satu dengan kisah yang akan selalu membekas di hatimu. Tidak menutup kemungkinan jika sekuel terakhir yang digadang-gadangkan akan tayang pada 2020 mendatang juga bisa menempati posisi pertama.


2. Dua Garis Biru.

BACA JUGA :
8 Transformasi makeup Reza Rahadian jadi BJ Habibie, mirip banget

foto: Instagram/@starvisionplus



Debut sebagai sutradara, Gina S Noer berhasil menyilaukan mata banyak orang lewat Dua Garis Biru. Selama tayang di bioskop film ini ditonton oleh 2.538.473 pasang mata.

Diperankan oleh Adhisty Zara dan Angga Aldy Yunanda film ini mengangkat kisah remaja dan problematika hamil di luar nikah yang masih dianggap tabu oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bahkan sebelum penayangannya, banyak yang mengajukan petisi untuk tidak menayangkan film tersebut di bioskop. Menempati posisi kedua, Dua Garis Biru juga memperoleh penghargaan di berbagai ajang festival film.


3. Danur 3: Sunyaruri.

foto: Instagram/@danurmovie



Tidak seperti dua film sebelumnya yang bergenre romantis, di posisi ketiga ada Danur 3: Sunyaruri dengan genre horornya yang sukses memicu adrenalin 2.405.523 orang.

Film yang diperankan oleh Prilly Latuconsina ini merupakan prekuel dari dua film sebelumnya, Danur dan Danur 2: Maddah. Ketiga film yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati ini memang selalu meraih jutaan penonton.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags