1. Home
  2. ยป
  3. Personal Finance
13 September 2018 13:54

Ini alasan Jokowi sebut perekonomian dunia bak Avengers: Infinity War

Pernyataan mengagetkan Jokowi di forum dunia ini justru menuai pujian warganet. Weni Arfiyani

Brilio.net - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri belum juga usai. Setelah mengunjungi Korea Selatan beberapa waktu lalu, Jokowi pun tiba di Hanoi, Vietnam pada Rabu (11/9). Kedatangannya di Vietnam disambut dengan upacara kenegaraan serta kumandang lagu Indonesia Raya. Lawatan Jokowi ke Vietnam ini sekaligus untuk meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan untuk menggali potensi kedua negara.

Dalam lawatannya kali ini, Jokowi tak hanya melakukan pertemuan bilateral, tetapi juga menghadiri acara World Economic Forum on ASEAN, di National Convention Center, Hanoi pada Rabu (12/9). Tak hanya datang sebagai hadirin di acara yang bermaksud membahas perekonomian dunia tersebut, Jokowi juga berkesempatan mengisi acara dengan menyampaikan pidatonya.

Tak biasa, pidato Jokowi di forum ekonomi dunia ini menuai perbincangan publik di media sosial. Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengibaratkan ekonomi dunia saat ini sama dengan kisah Avengers: Infinity War. Dirinya menyebut, bahwa dunia sekarang tengah berjuang melawan Thanos, karakter antagonis di film Avengers: Infinity War.

Tak berhenti di situ, Jokowi juga mengibaratkan dirinya dan seluruh hadirin dengan sosok Avengers. Di mana, mereka akan bersiap untuk mencegah 'hajat' Thanos terjadi.

foto: Instagram/@sekretariatkabinet


Pidato ini pun sontak menjadi perbincangan dan menuai banyak pujian dari warganet. Banyak yang salut akan perumpamaan yang dibuat oleh Jokowi untuk mendeskripsikan perekonomian dunia saat ini.

"Mantap pak saya termotivasi untuk menjadi sumber daya manusia yang pintar dan kreativ di masa depan," kata akun @fasyaslvn_.

"Dan kita sebagai Anak Bangsa adalah Avenger selanjutnya," tulis akun @egun_fransiskus.

"Beliau Membuat Forum Yang Formal dan Kaku Menjadi Cair Tapi Penuh Dengan Makna," ujar akun @dyan_da.





SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags