1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
3 April 2020 13:53

Viral, paramedis dilempari batu saat bawa jenazah pasien corona

Insiden ini diketahui terjadi di Kecamatan Cilongok, Jawa Tengah. Ferra Listianti

Brilio.net - Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin luas hingga berbagai negara, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat menjadi khawatir dan takut terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Kebiasaan masyarakat yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah, kini berubah jadi selalu di rumah. Hingga kebiasaan cuci tangan yang dulu sering disepelekan, kini berubah menjadi harus dilakukan sebelum menyantap hidangan atau sesudah memegang suatu benda.

BACA JUGA :
Aksi driver ojek online jaga pesanan dari semprotan disinfektan


Pemerintah pun berkali-kali mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing dan menjaga kebersihan untuk mencegah penularannya. Namun sayangnya sebagian masyarakat belum teredukasi dengan baik. Banyaknya informasi yang simpang siur membuat masyarakat kebingungan dan panik menghadapinya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, tersebar sebuah video di media sosial mengenai reaksi masyarakat yang menolak jenazah pasien positif Covid-19. Video ini dibagikan di Instagram oleh akun @entebahluuul. Terlihat sekumpulan masyarakat di Kecamatan Cilongok, Jawa Tengah melempar kayu ke arah mobil ambulans yang membawa jenazah pasien Covid-19. Masyarakat memaksa mobil ambulans yang akan menuju pemakaman untuk mengebumikan jenazah itu untuk putar balik dan meninggalkan kampung mereka.

BACA JUGA :
Aksi perawat tolak peluk anak demi cegah corona ini bikin haru

View this post on Instagram

Jenazah pasien positif corona ditolak warga saat mau dimakamkan sedih bgttt - (part 1)

A post shared by It Is What It Is (@entebahluuul) on

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags