1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
11 Februari 2023 15:43

Nyesek abis, tukang pijat tunanetra rela makan nasi cuma pakai garam karena kekurangan biaya

Akhir-akhir tak ada satupun pelanggan yang datang untuk pijat kepadanya. Abdul Rozaq
foto: TikTok/@epaan38

Brilio.net - Kehidupan manusia memang banyak ragam dan cerita. Manusia dilahirkan di dunia ini dengan berbagai macam nasib yang berbeda-beda. Jika boleh memilih pastinya manusia akan memilih hidup enak tanpa kurang satu apapun. Bersyukur adalah jawaban dari semua masalah yang menghampiri.

Nasib kurang beruntung dialami oleh seorang bapak yang menyandang tunanetra. Karena kekurangan biaya ia rela untuk makan hanya menggunakan lauk garam. Lelaki paruh baya itu bernama Samtanus.

BACA JUGA :
Kisah haru pria tunanetra tayamum dan salat di depan minimarket


Kesehariannya bekerja sebagai tukang pijat. Namun, akhir-akhir tak ada satupun pelanggan yang datang untuk pijat kepadanya.

"Sampai nangis bapaknya pas lihat kita datang. Beliau sudah 1 minggu makan pakai garam. Beliau kerja sebagai tukang pijit dan sekarang harus berhenti karena tidak ada pelanggan," kata Samtanus di video TikTok @epaan38.

BACA JUGA :
Bikin takjub, kisah gadis tunanetra berprestasi menginspirasi

foto: TikTok/@epaan38

Meskipun hidup secara sederhana, ia tetap merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan. Sudah sekitaran satu minggu ini ia dan istrinya hanya makan garam dan nasi saja.

Pria paruh baya asal Denpasar itu diketahui tinggal bersama sang istri, yang mengidap penyakit diabetes hingga kakinya berlubang. Pola pikir yang positif ditambah dengan rasa syukur yang membuatnya kuat dalam menjalani kehidupan ini.

foto: TikTok/@epaan38

"Seminggu ini makan pakai garam sama nasi aja. Belum ada apa-apa, belum ada rezeki, tapi enggak apa-apa. Alhamdulillah kita sehat, syukur Tuhan memberikan kesehatan, walaupun kita makan nasi sama garam saja kita sehat syukur itu udah," ujar Samtanus dikutip brilio.net dari akun TikTok/@epaan38 pada, Sabtu (11/2).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags