1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
26 Maret 2019 10:29

Lepas dari rombongan, pengendara moge ini tabrak penjemur padi

Peristiwa berlangsung di Desa Karanggadung, Petanahan, Kebumen. Muhammad Bimo Aprilianto

Brilio.net - Konvoi sering kali dilakukan oleh komunitas motor atau mobil tertentu. Biasanya mereka touring lewat jalanan besar maupun kecil untuk mencapai suatu tempat. Bahkan demi memuluskan jalannya agar tidak terganggu pengendara lain, mereka meminta pengawalan dari polisi.

Meski demikian, banyak terjadi insiden tak diinginkan dari konvoi. Insiden yang paling sering terjadi, tentu saja kecelakaan. Seperti yang sudah-sudah, beberapa anggota komunitas memang ada yang berlaku arogan di jalan sehingga lepas dari kawalan dan terjadi kecelakaan.

Belum lama ini terjadi kecelakaan antara pengendara motor gede (moge) yang menabrak pria tua. Pengendara menabrak seorang pria tua yang sedang menjemur padi. Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Desa Karanggadung, Petanahan, Kebumen. Seperti yang dituliskan oleh akun Facebook Jahid Ae Lagh di grup Berita Kebumen, pengendara motor Harley Davidson ini terlepas dari iring-iringan dan menabrak warga yang sedang menjemur padi.

BACA JUGA :
5 Potret kelakuan penumpang MRT Jakarta yang disoroti media Jepang


foto: Facebook/jahidsiink.prabowo

Masih menurut akun tersebut, awalnya ada rombongan moge terdiri dari delapan sepeda motor. Rombongan yang berasal dari Bandung ini sebenarnya sudah dikawal oleh dua motor polisi. Tapi kemudian seorang pengendara ini meninggalkan rombongan dan melaju kencang di depan.

"Ijin melaporkan pada hari Rabu tgl 20 maret 2019, pkl 11.00 wib di jalur masuk Ds. Karanggadung kec. Petanahan telah terjadi 33 antara Spm Harlay Davidson menabrak seorang laki laki yg sedang menjemur padi di pinggir jalan mengakibatkan korban MD di tempat dan pengendara Spm dirawat di Rs PKU Petanahan," ujar akun Jahid Ae Lagh seperti brilio.net kutip pada Selasa (26/3).

Hasilnya ia menabrak korban Yitna Reja yang berusia 75 tahun. Yitna ditabrak saat sedang menjemur padi di pinggir jalan Desa Karanggadung. Kecelakaan ini mengakibatkan Yitna Reja meninggal dunia di tempat. Sementara pengendara motor yang diketahui bernama Mess Ahmad Tohaga ini tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit PKU Petanahan.

BACA JUGA :
Media Jepang ini tulis kelakuan buruk penumpang MRT di Jakarta

foto: Facebook/jahidsiink.prabowo

Dari foto-foto yang diunggah, sepertinya motor ini menabrak dalam kecepatan yang lumayan tinggi. Sebab dari foto tersebut terlihat motor cukup ringsek di bagian depan. Sementara ban depan moge ini sampai lepas.

"Diketahui bahwa rombongan Moge berjumlah 8 spm berasal dari Bandung Jabar tujuan Bali, dg menggunakan pengawalan polisi 2 unit spm, sedangkan pengendara yg 33 melaju di depan lepas dari rombongan hingga terjadi 33," tutupnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags