1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
20 Maret 2024 04:46

Cerai usai 3 bulan nikah, kisah wanita dapat perlakuan tak menyenangkan dari suami ini bikin nyesek

Wanita ini mengaku bahwa pernikahan singkat ini mungkin dampak darinya yang tidak terlalu selektif dalam memilih suami. Muhammad Rizki Yusrial
Suami tak memberikan nafkah uang bulanan dan nafkah batin

Secara hukum Islam mahar adalah sesuatu yang diberikan oleh pihak pria kepada calon pengantin wanita. Tapi berbeda dengan wanita ini. Suaminya malah meminta ia untuk ikut membayar mahar. Tentu ini adalah sesuatu yang menyalahi aturan.

Ia juga sering kali tidak diberi nafkah berupa uang bulanan. Alasan sang suami karena wanita itu juga bekerja. Ini juga tidak sesuai konsep pernikahan yang mana nafkah dibebankan kepada suami.

BACA JUGA :
Azhiera Adzka eks istri Kurnia Meiga bongkar alasan gugat cerai, sebut sering mabuk hingga KDRT


Suami juga kerap tidak membicarakan sebuah keputusan dalam rumah tangga. Salah satunya, wanita tersebut bercerita suaminya sering meminjamkan uang kepada orang lain tanpa ada obrolan terlebih dahulu. Ini tentu akan berpotensi menjadi masalah kedepannya.

foto: TikTok/@celoteh_ibubayi

BACA JUGA :
Mediasi gagal tak dihadiri Ria Ricis, pihak Teuku Ryan tetap optimis akan rujuk

Belum lagi, sebagai istri, ia jarang sekali mendapat nafkah batin. Suaminya selalu berdalih lelah karena telah bekerja seharian. Sementara, setelah Google Maps dan emailnya dicek, sang suami kedapatan sering memesan hotel dan tidur di situ.

Karena itu, tekanan batin sudah tak bisa ditahan lagi. Wanita itu memutuskan untuk berpisah saja dengan suaminya meski hubungan baru 3 bulan. Setelah bercerai pun ternyata suami masih bertingkah. Sering playing victim tentang alasan perceraian.

"Saat itu aku merasa, aku nggak kurang apapun hanya dia kurang bersyukur. Ayo kita beresin aja," katanya

Kini setelah bercerai, wanita itu bersyukur mendapat pengganti yang lebih baik. Ia sudah menikah lagi dan dikaruniai dengan dua orang anak. Kisah yang ia bagikan ini hanyalah sekedar informasi untuk pembelajaran bagi siapapun yang membacanya.

Video tersebut pun viral dan mengundang perhatian netizen. Selain memberi semangat, banyak dari mereka yang menceritakan kisah serupa. Ternyata tidak sedikit juga dari warganet yang gagal dalam pernikahan.

"Kisah kita sama kak, aku dulu juga gitu. Memutuskan berpisah di tiga bulan usia pernikahan," kata akun @wanitabiasa

"Aku juga nikah 4 bulan aku putusin untuk pisah. Bertahan karena sedang hamil. Setelah melahirkan aku ceraikan juga," ujar akun @poisone62

"Udah yang paling baik pisah kak. Daripada kakak berlama-lama menahan sakit," tulis akun @devandrashop5522

"Jangan merasa gagal ya kak. Malahan kamu sukses. Sukses menyelamatkan dirimu sendiri. Congratulations," komentar akun @kinaiko

foto: TikTok/@celoteh_ibubayi

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @celoteh_ibubayi sudah 47,700 kali. Selain itu terdapat juga ratusan akun yang memberi like dan beberapa komentar.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags