1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
14 Desember 2017 11:35

7 Momen apes pengendara saat masuk busway, kena batunya

Jangan ditiru. Muhammad Bimo Aprilianto

Brilio.net - TransJakarta mempunyai jalur khusus yang dinamakan busway. Jalur ini dibuat untuk menghindari bus dari kemungkinan terkena macetnya Kota Jakarta. Jika transportasi umum ini punya jalur khusus sendiri maka penumpang akan lebih nyaman untuk naik TransJakarta. Terhindar dari macet dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

Namun banyak pengendara nakal yang memanfaatkan busway ini untuk kepentingan pribadi. Mereka menyerobot jalur untuk menghindari kemacetan. Padahal dalam pasal 287 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tertulis bahwa penorobos jalur bus akan didenda Rp500 ribu. Tapi sepertinya aturan itu tidak membuat para pengendara takut. Karena sampai sekarang masih banyak yang menerobos jalur bus TransJakarta.

BACA JUGA :
Heboh, iring-iringan pengantar jenazah lawan arus dan rusak mobil


Jika sedang beruntung para penerobos akan berhasil tanpa halangan. Tapi kalau sedang apes, bisa ditilang hingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Sampai sejauh ini sudah banyak kejadian seperti itu yang menimpa pengendara ngeyel yang menerobos busway.

Berikut ini 7 momen apes penorobos busway yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/12).

1. Terjepit oleh bus dan separator busway.

BACA JUGA :
Cewek ini ngerjain tugas sambil naik motor, bahaya tapi bikin ngakak

7. Kecelakaan parah, salah satu contohnya ini saat mobil yang masuk jalur bus menabrak TransJakarta.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags