1. Home
  2. ยป
  3. Creator
7 September 2018 18:33

Wesley Sneijder pensiun dari timnas Belanda, setelah kalahkan Peru 2-1

Wesley Sneijder telah bermain 134 kali untuk timnas Belanda Fudi Theonardo

Pemain Belanda Wesley Sneijder, menjalankan pertandingan perpisahan dengan tim nasional Belanda, dalam pertandingan persahabatan dengan Peru, hari Jumat pagi 7 September 2018. Sneijder yang telah menjadi anggota timnas senior Belanda sejak tahun 2003, memegang rekor penampilan terbanyak dengan 134 pertandingan. Mantan pemain Ajax, Real Madrid, Inter dan Galatasaray ini memecahkan rekor yang dipegang oleh Edwin Van Der Sar dengan 130 pertandingan.


Pemain berusia 34 tahun ini sebenarnya telah mengumumkan pensiun sejak tanggal 4 Maret 2018. Saat itu dia berdiskusi secara mendalam dengan pelatih timnas baru Ronald Koeman, yang menyatakan bahwa karirnya sudah hampir berakhir. Koeman berencana memanggil lebih banyak pemain muda, dan Sneijder respek dengan keputusan tersebut. Apalagi dia baru pindah dari klub Nice ke klub Qatar, Al-Gharafa, yang akan mempengaruhi pemanggilannya ke timnas. KNVB berencana menyiapkan pertandingan perpisahan yang layak untuk Sneijder, tapi karena mereka gagal mencapai putaran final Piala Dunia 2018, baru semalam pesta itu dilakukan.

Dalam pertandingan semalam, pemain Peru Pedro Aquino, mencetak gol terlebih dahulu lewat tandukan di menit 13 yang dilakukan setelah tendangan penjuru. Tapi mantan pemain Manchester United, Memphis Depay, kemudian memasukkan 2 gol yang membalikkan keunggulan Belanda. Striker Lyon ini mendapat assists gol pertama dari pemain berbakat Ajax yang baru bermain pertama kali di timnas, Frenkie de Jong. Setelah gol tersebut, Sneijder diganti, dan penonton di Johan Cruyff Arena bersama-sama berteriak "Wesley Bedankt" atau terima kasih Wesley. Depay memperoleh gol kedua di menit 83 setelah menyambut bola liar hasil tembakan Quincy Promes.

Kemenangan ini merupakan pertandingan pemanasan Belanda, sebelum mereka menghadapi Prancis di kompetisi UEFA Nations League hari Senin, 10 September 2018.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags