1. Home
  2. ยป
  3. Creator
16 Januari 2018 18:45

Wasabi ternyata bisa cegah kebotakan, begini penjelasannya

Kebotakan menjadi masalah serius pada pria. Mela Rusnika

Masalah kecantikan pada pria dan wanita memang berbeda. Jika wanita khawatir dengan kerutan di wajah, maka berbeda dengan pria. Pasalnya, mereka khawatir dengan masalah kebotakan.

Untuk mengatasi kebotakan, tak perlumenggunakan produk perawatan yang mahal. Bila kamu penggemar sushi, bisa juga lho memanfaatkan wasabi. Bagaimana bisa?


foto: wartakesehatan.com

Ya, seorang peneliti menemukan bahwa zat yang terkandung dalam daun wasabi, atau dikenal dengan isosaponarin, bisa memicu adanya sel papilla dalam kulit kepala manusia.

Sel papilia yang terhubung isosaponarin bisa menstimulasi dari luar sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut. Zat tersebut juga memicu pertumbuhan protein yang membuka jalan bagi nutrisi menuju sel papilla.

Diungkapkan peneliti, efek isosaponarin ini tiga kali lebih besar dibandingkan zat yang terkandung dalam produk penumbuh rambut di pasaran, yang lazimnya terdapat minoxidil.

Selain daun wasabi yang dianggap ampuh mengatasi kebotakan, bagian rizoma yang biasa dikonsumsi masyarakat Jepang ternyata juga memiliki manfaat serupa. Kandungan 6-MSITC yang bisa menimbulkan aroma khas dan menyegat bisa memicu pertumbuhan rambut bila terpapar sel papilla.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin memanfaatkan wasabi sebagai penumbuh rambut, cukup oleskan pada kulit kepala. Dan, Anda hanya perlu menunggu waktu untuk melihat hasilnya.

(brl/fen)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags