1. Home
  2. ยป
  3. Creator
31 Maret 2018 17:30

Viral, ini 6 tokoh ajaib yang ada di animasi Dalang Pelo

Animasi karya anak bangsa ini sukses bikin warganet ketagihan. Ipit Handayani

Nur Alif Ramadhan tampaknya menjadi salah satu anak bangsa yang sukses menekuni hobinya dalam bidang animasi. Melalui akun IG @Dalang Pelo yang sudah mencapai 900 ribu pengikut, Nur Alif alias Acil berhasil memikat humor para netizen dengan karya-karya animasi singkatnya, terlebih kalangan anak-anak.

Memiliki tokoh-tokoh tetap seperti Acil, Leri, Midun, Monyet, dan Om Gepeng, Dalang Pelo juga kerap memberi aroma segar dalam tiap karyanya! Salah satunya dengan cara memparodikan scene kartun populer generasi anak 90-an, Dora the Explorer. Penasaran dengan karakter tokoh-tokoh tersebut? Yuk, kepoin mereka di bawah ini.


1. Acil

Acil adalah tokoh utama dari Dalang Pelo, kepalanya juga ditumbuhi oleh jamur. Acil sendiri tak lain adalah bentuk animasi dari si creator itu sendiri. Suara Acil yang gokil dan manja ini sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi fans Dalang Pelo, apalagi di bagian openingnya.

Acil memiliki karakter yang konyol, polos, manja, penyayang, perhatian sama Leri dan Midun, tapi juga sering banget ngebully monyet kuning peliharaannya itu. Bedanya kalau dia lagi kumpul sama Leri dan Midun, justru Acil yang jadi korban bully. Sabar ya, Cil.

2. Leri

Karena ganteng dan pembawaannya keren, tokoh Leri seringkali jadi sasaran perhatian Acil yang kadang sok feminim. Kalau Leri ngerokok, Acil pasti marah-marah gitu. Secara Leri suka banget ngerokok. Leri juga paling bete kalau Acil udah bilang 'sayang-sayangan', jijik-jijik gimana gitu ekspresinya si Leri.

3. Monyet kuning

Peliharaannya Acil nih, monyet sih, tapi sok cool dan cuek gitu gaya bicaranya. Herannya sabar banget kalau dibully sama Acil dan ujung-ujungnya selalu bersama kemanapun. Sejarahnya sih, si monyet bisa berwarna kuning karena pernah nyemplung ke WC saat lagi jalan-jalan. Satu lagi nih, si monyet juga sering banget tertangkap kamera lagi ileran, bisa gitu ya?

4. Dora the Expelo

Dora versi Dalang Pelo ini malah lebih lucu ketimbang Dora versi aslinya yang terkesan lambat dan terlalu banyak nanya. Dora the Expelo juga didampingi oleh seekor monyet yang bernama Monyet Kane. Kalau Dora asli biasanya kalem dan baik hati, beda sama Dora jadi-jadian yang satu ini. Sikapnya malah sok tahu, konyol, gokil, dan malah paling hobi ngeledek si monyet kesayangannya itu. Bikin yang nonton ikut gregetan deh pokoknya!

5. Midun

Midun ini gak beda jauh karakternya sama tokoh Leri. Pembawaannya cool dan gak pecicilan, dijuluki sebagai ahli cinta. Midun adalah teman kedua yang sangat Acil sayang setelah Leri. Walau terlihat cuek, namun Midun juga kerap memberikan perhatiannya pada Acil. Salah satunya dengan memperbaiki penampilan Acil supaya dilirik sama perempuan incarannya. Teman yang baik bukan?

6. Om Gepeng

Berperan sebagai tokoh yang paling tua di antara yang lainnya. Om Gepeng ini kerap memerankan sosok bapak-bapak, tukang sate, tukang cukur, kepala geng, dan pernah juga memerankan sosok pengemis. Ciri khas dari Om Gepeng sendiri adalah bentuk kumisnya yang sangat panjang dan lurus, berbeda dari bentuk kumis yang umumnya memiliki bentuk gelombang. Bisa banget nih creatornya!

Mau tahu gimana gokilnya animasi Dalang Pelo? Nih, ada bonus video untuk kalian yang pengen lihat aksi gokil tokoh-tokoh di atas. Cekidot!

(brl/fen)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags