1. Home
  2. ยป
  3. Creator
12 Februari 2019 11:23

Ukir sejarah, BTS jadi grup K-Pop pertama di Grammy Awards

Boyband Korea, BTS membuat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang hadir di Grammy Awards. Dwi Prima Putra

Grup ini tampil di panggung untuk membacakan kategori album R&B terbaik, dan memberikan penghargaan Grammy kepada H.E.R. untuk album self-titled-nya."Tumbuh di Korea Selatan, kami selalu bermimpi berada di panggung Grammy," kata RM."Terima kasih kepada semua penggemar kami karena mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan dan kami akan kembali."


Setelah muncul di kancah musik pada tahun 2016, BTS-Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene- telah meroket dan memasuki pasar internasional setelah tiga tur dunia dan beberapa album yang sangat sukses.Album terbaru mereka Love Yourself: Tear menjadi album K-Pop pertama yang mencapai nomor satu di tangga album Billboard 200 dan juga dinominasikan untuk best recording package (seni) di Grammy tahun ini, bersama dengan branding outfit yang berbasis di Seoul, HuskyFox.

Nominasi lain dalam kategori best recording package termasuk Mitski untuk "Be The Cowboy", St. Vincent untuk "Masseduction", The Chairman untuk "The Offer" dan Foxhole untuk "Well Kept Thing", penghargaan itu akhirnya diberikan kepada "Masseduction".

Band ini juga memiliki sejarah panjang dalam memecahkan hambatan, mereka menjadi grup pop Korea pertama yang tampil di American Music Awards 2017 pada bulan November tahun lalu dan juga artis Korea pertama yang tampil di Citi Field Stadium New York selama tur dunia mereka tahun lalu.Grup ini juga memiliki basis penggemar yang besar, menarik lebih dari 550.000 penggemar di 40 konser dan 19 kota selama tur "Live Trilogy Episode III The Wings" mereka di tahun 2017.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags