1. Home
  2. ยป
  3. Creator
20 Januari 2018 13:54

Buat pemula, ini tips memilih maskara berdasar jenis sikatnya

Beda bentuk sikatnya, beda fungsinya juga lho! Ayu Mutia Halid

Maskara merupakan salah satu produk makeup favorit banyak wanita. Namun, taukah kamu bagaimana cara memilih maskara yang tepat hingga memiliki hasil maksimal? Meskipun kebanyakan maskara berfungsi untuk menebalkan, memajangkan dan melentikkan, namun kamu juga harus pintar-pintar memilih jenis sikatnya lho dibandingkan hanya membaca formulanya saja. Berikut jenis-jenis sikat maskara yang perlu kamu tahu.

1. Bulu Sikat Melengkung

Bulu sikat ini didesign untuk membuat bulu mata kamu tampak lebar dan lentik. Bagi kamu yang punya bulu mata lurus dan sedikit turun, kamu bisa menggunakan jenis sikat ini untuk membuat efek terangkat, tebal dan lebih lentik. Kamu bisa menemukan maskara jenis ini pada Maybelline The Magnum Volum' Express Waterproof lho, ladies.


Foto: MakeupAlley

2. Bulu Sikat Bola

Dengan bentuk yang menyerupai bola, jenis maskara ini cocok untuk kamu yang punya bulu mata pendek yang jarang. Jenis sikat bulu mata ini dapat menjangkau ke seluruh bagian bulu mata sehingga memberikan kesan panjang, lentik dan terpisah secara sempurna.


Foto: Kawaii Beauty Japan

3. Bulu Sikat Kerucut

Bentuk sikat maskara yang satu ini memang banyak ditemukan pada sebagian besar merek maskara. Bentuknya yang kerucut memang berfungsi untuk menjangkau bagian dalam hingga luar bulu mata kamu. Kamu juga bisa mendapatkan bulu mata yang tebal dramatis secara merata jika menggunakan jenis sikat ini.


Foto: makeupandbeautyblog

4. Bulu Sikat Sisir

Sikat maskara berbentuk sisir ini cocok digunakan untuk pemilik bulu mata pendek. Bentuk sisirnya dapat memberikan kesan bulu mata kamu tampak lebih panjang terpisah tanpa menggumpal. Maybelline volume express hyper curl cat eye merupakan salah satu maskara yang memiliki bentuk sikat seperti ini.


Foto: Juzdeals

5. Bulu Sikat Spiral

Nah, jenis sikat maskara ini memang diperuntukkan untuk kamu yang ingin punya bulu mata tebal sekaligus lentik. Jika kamu sudah punya bulu mata yang panjang namun cenderung lurus, kamu bisa coba jenis sikat spiral ini sehingga dapat lebih mudah mengangkat dan membuat bulu mata kamu lebih bervolume.

Foto: MyKady


(brl/tin)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags