1. Home
  2. ยป
  3. Creator
13 Maret 2018 10:45

Usai kalahkan Jepang, Timnas Indonesia U16 tekuk Vietnam di final

Sungguh membanggakan Garuda Muda ini. Top! Tigan

Kabar gembira datang dari Timnas Sepakbola U16 Indonesia setelah berhasil menjuarai turnamen Jenesys Cup.Dikutip dari akun twitter PSSI @pssi_fai,pada final yang digelar hari Senin tadi (12/03), Indonesia mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 1-0 diLapangan Kirishima Yamazakura, Miyazaki, Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang.

Indonesia 1 - 0 Vietnam.

Karena kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih tidak pernah mengkhianati hasil??. Selamat, Garuda Asia jadi juara Turnamen Jenesys 2018. Jangan cepat puas dan tetap membumi ??#GarudaAsia #HarinyaTimnas #PSSI pic.twitter.com/2mP2HErKQC


PSSI (@pssi__fai) March 12, 2018 ">

Sebelum berjumpa Vietnam di final, timnas Indonesia sebelumnya mengalahkan tuan rumah Jepang juga dengan skor tipis 1-0. Di partai final, pelatihFachri Husaini menurunkan skuad pemain yang hampir sama dengan partai sebelumnya melawan Jepang. Perubahan hanya pada Rendy Juliansyah yang dicadangkan. Keputusan ini sangat tepat, karenaRendy Juliansyah yang mencetak gol tunggal kemenangan.

Selain menjadi juara, pemain Indonesia juga meraih penghargaan individu di turnamen ini. David Maulana terpilih sebagai Best Player of Tournament danSutan Diego Zico sebagai Top Scorer dengan 4 gol.

Pelatih timnas U16Fachri Husaini mengatakan masih ada turnamen lebih besar yang akan dituju. "Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U16," kata Fakhri.

Dengan hasil itu, timnas U-16 Indonesia meraih hasil sempurna dengan tak terkalahkan di Piala Jenesys Cup. Hebatnya lagi, dari empat laga gawang timnas U-16 hanya kebobolan 1 kali. Pada fase penyisihan,timnas U-16berhasil menekuk Filipina dengan skor 7-1 dan Kamboja dengan skor 5-0. Di babak semifinal, mereka menang 1-0 atas tuan rumah Jepang.

Berikut cuplikan golnya yangdikutip dari akun youtube: tille channel

(brl/gib)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags