1. Home
  2. ยป
  3. Creator
15 Juli 2019 10:45

Sebelum menginap di hotel kapsul, perhatikan dulu 5 hal ini

Hotel kapsul memang sangat tepat bagi kamu yang memiliki biaya terbatas. Yeni Endah

Bagi kamu yang suka travelling, hotel kapsul bukan hal yang baru lagi. Hotel kapsul sangat cocok bagi kamu yang membawa uang terbatas karena harganya yang murah.

Hotel kapsul adalah hotel yang dikembangkan di Jepang yang menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil dengan jumlah yang banyak dan dinamakan dengan kapsul. Hotel kapsul berfasilitas standar dan bertarif murah bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya pada hotel-hotel konvensional untuk semalam saja.


Awalnya hotel kapsul banyak digunakan oleh pekerja yang terlambat pulang karena lembur dan harus kembali bekerja di pagi harinya. Ada yang menyewa mingguan atau bulanan karena alasan ekonomisnya. Hotel kapsul bisa jadi solusi bagi para traveler yang ingin menekan pengeluaran saat berwisata, khususnya bagi yang melakukan perjalanan dengan gaya wisata beransel bag traveller. Namun sebelum menginap di hotel kapsul perhatikan 5 hal penting ini ya.

1 Tidak fobia di ruang sempit.

Foto: detik travel

Jika kamu fobia ruang sempit, jangan menginap di hotel kapsul karena akan membuatmu tersiksa, sebab kamar yang disediakan berukuran kecil dan cukup bagi 1 orang saja. Dengan kondisi yang sempit, bagi orang yang fobia akan membuat kamu menjadi tidak nyaman.

2. Amati jenis layanan kamar yang tersedia.

Foto: Hotelpedia.id

Hotel kapsul memang sangat tepat bagi kamu yang memiliki biaya terbatas. Tapi sebelum menginap di hotel kapsul, ada baiknya perhatikan jenis layanan kamar yang tersedia.

Biasanya para penyedia layanan hotel kapsul membagi beberapa jenis kamar. Ada jenis mixed room atau ruang antara kamar pria dan wanita disatukan dalam ruangan ataupun ruangan terpisah antara pria dan wanita. Demi kenyamanan pilihlah kamar terpisah antara pria dan wanita ya.

3. Usahakantetap tenang di dalam ruangan.

Foto: Booking.com

Hotel kapsul menyediakan kamar yang cukup banyak dalam satu ruangan, ini artinya kamu tidak sendirian menginap. Jadi kamu harus tetap tenang di dalam ruangan, meskipun kamu berada di dalam kamar tidur. Apabila kamu membuat keributan di tempat tidur, maka bisa membuat tidak nyaman bagi orang lain.

4. Bawaperlengkapan mandi sendiri.

Foto: Travel.com

Salah satu yang perlu kamu bawa ketika menginap di hotel kapsul adalah perlengkapan mandi, karena tidak semua hotel kapsul menfasilitasi dengan perlengkapan mandi. Bawalah perlengkapan mandi dari rumah agar badanmu tetap bersih dan segar.

5. Janganmembawa makanan dan minuman berwarna.

Foto: Booking.com

Bahan kapsul terbuat dari plastik dan berwarna putih jadi sangat rentan terkena noda berwarna. Jika kamu membawa makanan dari luar, maka pihak hotel telah menyediakan ruangan khusus.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags