1. Home
  2. ยป
  3. Creator
18 Januari 2018 11:13

Pria China ini tawarkan jasa membersihkan bola mata dengan pisau cukur

Kamu berani coba nggak nih? HERU PRANATA

Menggunakan pisau cukur sebagai alat untuk mencukur rambut atau bulu di area wajah mungkin sudah biasa. Dan banyak orang yang melakukannya hingga sekarang. Namun, apa jadinya jika pisau cukur digunakan untuk membersihkan bola mata? terlihat aneh dan ekstrem memang, namun semua itu benar-benar terjadi dan itu ada di Cina. Adalah Xiong Gaowu, seorang pria tua asal Cina yang menyediakan jasa eyeball-shaving alias cukur bola mata.


Pria tua berumur 62 tahun ini berasal dari kota Chengdu, Tiongkok dan telah mempraktikkan seni cukur kuno yang melibatkan pisau cukur dan bola mata. Ia merupakan satu dari beberapa tukang cukur yang masih menggunakan teknik eyeball-shaving. Teknik ini sendiri ditujukan untuk membersihkan kotoran yang ada di bola mata menggunakan pisau cukur. Agak ekstrem memang, tapi Gaowu sudah ahli dan dia juga sudah mendapat banyak pelanggan hingga saat ini.

Bahkan, selama 40 tahun berkarir sebagai tukang cukur ekstrem, ia tidak pernah sekalipun membuat kesalahan atau melukai mata pelanggannya. Pada dasarnya, teknik cukur dengan bola mata sudah ada dalam dunia medis dan digunakan sebagai cara terbaik untuk menghilangkan trachoma bakteri penyebab kebutaan paling umum di seluruh dunia. Selain untuk mencegah kebutaan, teknik seperti ini juga bermanfaat untuk mempertajam penglihatan.

Ada yang berani pengen coba monggo silakan hehehe

(brl/del)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags