1. Home
  2. ยป
  3. Creator
18 Maret 2020 12:15

Pilih jalan berbeda, 7 Puteri Indonesia tak berkarier sebagai artis

Mereka lebih memilih menjadi pengusaha hingga ibu rumah tangga. Chrismansyah Prayogo

Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo. Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor, pariwisata dan budaya Indonesia.

Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan. Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 1992, kontes kecantikan ini pernah absen mengadakan perhelatan, yaitu pada tahun 1993, 1997, 1998, dan 1999, sehingga Alya Rohali menjadi Puteri Indonesia pertama yang menyandang gelarnya selama empat tahun.


Pemenang Puteri Indonesia akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe. Pertama kali Puteri Indonesia tampil sebagai peserta Miss Universe pada tahun 1995 yang diwakili oleh Susanty Manuhutu.

Menjadi Puteri Indonesia tak jarang dianggap sebagai jalan membuka peluang untuk menjadi artis ibu kota. Namun, ketujuh Puteri Indonesia ini memilih untuk tak menjadi artis.Mereka lebih memilih menjadi pengusaha hingga ibu rumah tangga. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Susanty Manuhutu - Puteri Indonesia 1995.

Foto: Instagram Puteri Indonesia

Susanty merupakan satu-satunya pemenang Puteri Indonesia dari Maluku. Kini, Santy lebih memilih untuk aktif di bidang industri perminyakan.

2. Angelina Sondakh - Puteri Indonesia 2001.

Foto: Instagram Angelina Sondakh

Puteri Indonesia asal Sulawesi Utara ini memilih menjadi politisi dan menikah dengan aktor Adjie Massaid. Namun sayangnya, beberapa waktu lalu Angie ditinggal pergi sang suami untuk selamanya. Bahkan, ia harus mendekam di dalam penjara karena kasus dugaan korupsi.

3. Dian Khrisna Mukti - Puteri Indonesia 2003.

Foto: Instagram Puteri Indonesia

Dian kala itu mewakili provinsi DKI Jakarta. Selepas dari gelaran, ia memilih lebih fokus dengan rumah tangganya.

4. Putri Raemawasti - Puteri Indonesia 2007.

Foto: Instagram Putri Raemawasti

Setahun menjadi Puteri Indonesia, perempuan asal Blitar ini nyatanya tak memilih menjadi artis. Ia balik ke Jawa Timur dan berkarier di sana hingga kini telah menikah. Ia pun sekarang lebih memilih mengurus rumah tangganya.

5. Qory Sandioriva - Puteri Indonesia 2009.

Foto: Instagram Qory Sandioriva

Setelah berkompetisi di Miss Universe, mantan istri aktor Ramond Y Tungka ini lebih memilih berbisnis dan membesarkan anaknya.

6. Whulandary Herman - Puteri Indonesia 2013.

Foto: Instagram Whulandary Herman

Whulandary adalah Puteri Indonesia yang berhasil mengawali placement Indonesia berturut di TOP 15 Miss Universe.Meski tenar, perempuan berdarah Minang ini tak serta merta memilih menjadi artis, namun ia memilih menjadi model dan berbisnis.

7. Anindya Kusuma Putri - Puteri Indonesia 2015.

Foto: Instagram Anindya Kusuma Putri

Anin sempat berprestasi di ajang Miss Universe dengan masuk ke jajaran TOP 15.Kini Anin jarang muncul di layar kaca. Ia aktif di kegiatan olahraga dan merintis usaha di bidang yang sama.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags