1. Home
  2. ยป
  3. Creator
21 Februari 2019 17:10

Pengakuan mantan sopir tentang 'kesaktian' mendiang Gus Dur

Terjadi saat perjalanan Jakarta-Cilacap. Sinung Wibowo

Berbicara tentang Gus Dur, akan lebih menarik jika mendengar langsung cerita dari orang-orang terdekatnya. Banyak sisi lain dari pemilik nama lengkap Abdurrahman Wahid tersebut yang menarik untuk diketahui.Salah satunya tentang kemampuan khusus yang dimiliki Gus Dur.

Kemampuan ini bukan cuma soal kepemimpinan atau cara Presiden keempat RI itu dalam menyelesaikan masalah.Lebih dari itu, ada kemampuan Gus Dur yang sulit dipahami oleh pikiran biasa. Banyak warga Nahdlatul Ulama yang hingga saat ini percaya bahwa Gus Dur memiliki kemampuan gaib, alias kemampuan luar biasa yang aneh tapi nyata.


Gus Dur disebut-sebut mempunyai karomah. Salah satunya diceritakan Khoirul, driver pribadi Gus Dur. Suatu ketika ia sedang berada di Majenang Cilacap menghantar Gus Dur dan banyak orang anggota iring-iringan dalam dua mobil.

Ketika itu telah jam 12 siang dan Gus Dur mengajak pulang sebab di rumah ada tamu yang wajib ditemuinya pada jam 13.00. Ia pun cepat putar arah dan mobil iring-iringan di belakang mengikutinya di belakang. Sebab telah ada janji, ia ngebut, tetapi enggak percaya sanggup cepat sampai di Ciganjur, tempat tinggal Gus Dur tepat waktu.

Ia berpikiran, paling-paling sanggup sampai di Jakarta pukul 3 atau 4 sore mengingat jaraknya amat jauh. Rute yang wajib dilalui masih amat jauh sebab wajib melewati wilayah ujung tertinggi yang jalannya kecil, berliku-liku dan naik turun. Apalagi ketika itu belum ada Tol Cipularang.

Ia pun tetap menggeber mobilnya secepat yang sanggup ia lakukan. Mobil iring-iringan satunya di belakang Nggak kelihatan, tampaknya telah jauh ketinggalan. Singkat kata, sampailah mobil itu di rumah Gus Dur dan ia merasa lega selamat sampai di rumah.Ia menengok jam tangannya.

Angka yang masih diingatnya sampai sekarang, pukul 13.12 menit. Artinya Jakarta Cilacap cuma ditempuh dalam waktu 1 jam lebih tidak banyak, sedangkan Iring-iringan mobil di belakangnya baru sampai di Ciganjur pukul 16.30, beda empat jam lebih dari perjalanannya.

Bagaimana menurut anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

(brl/tin)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags