1. Home
  2. ยป
  3. Creator
28 Oktober 2018 12:12

Nggak muluk-muluk, ini cara unik untuk atasi emosi yang lagi naik

Tulisan ini sangat BERBAHAYA bagi mereka yang sedang Emosi, karena bisa melunturkan emosinya.. Rinja

Emosi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)bisa diartikan sebagai luapan perasaan yang berkembang dan surut dalam waktu singkat, keadaan dan reaksi psikologis, hingga rasa MARAH.


Dalam perjalanan kehidupan kita, emosi adalah bagian di dalam diri setiap orang yang tidak bisa terpisahkan. Emosi menandakan kita memberikan reaksi terhadap apa yang sedang kita alami, semisalnya kita habis dimarahin atasan/bos kita, mungkin reaksi kita diam dan menerimanya sebagai feedback positif, mungkin juga dendam atau membalas dengan kemarahan, dan masih banyak lagi.

Atau pada saat kita tahu bahwa kita diputusin oleh pacar kita karena dia selingkuh, biasanya udah mau balas dendam aja tuh?

Tenang sejenak guys. Ketenangan membuat kita lebih baik, coba bayangkan jika seorang Lionel Messi sedang menendang penalti tapi tidak tenang, bagaimana jadinya, kemungkinan besar dia tidak bisa mencetak gol kan??

Life is about a journey, jadi perjalanan apapun itu adalah challenge atau tantangan buat kita, masalah ada untuk dihadapi bukan untuk dimarahi.

Tentu kita dapat mengontrol emosi kita dengan cara apapun yang ada di muka dunia ini,asalkan positif aja ya guys.

Seperti cara ini

Yang perlu kalian siapin di atas meja kerja kalian cukup 1 gelas mau terbuat dari plastik atau kaca, terus kalian tulis dengan gelas kesabaran dan ditulis dengan kreatifitas Kalian sendiri.

Jadi ketika kalian sedang emosi nih, coba deh liat gelas nya lalu minum airnya dan pastikan jangan lupa diisi dulu airnya.

Karena ketika kamu melawannya dengan cara diatas! kamu akan heran sendiri dengan perasaan kamu saat itu, yang sebelumnya mungkin marah jadi lebih adem.

Dari pada penasaran, di coba aja!

Jikakamu mau memenangkan SITUASI, kamu harus mau mengendalikan EMOSI

Happy weekend guys!

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags