1. Home
  2. ยป
  3. Creator
6 Agustus 2020 10:15

Meski pandemi, 4 film Korea Selatan ini banyak ditonton di bioskop

Di saat pandemi justru film-film Korea Selatan ini banyak diminati penonton Korea Selatan. Dian Ardianingsih

Wabah virus Corona yang tengah melanda dunia memang menjadi tantangan bagi setiap negara. Berbagai sektor pun tak luput dari imbas pandemi ini, termasuk sektor dunia hiburan. Banyak negara yang memutar otak agar tak kehilangan pemasukan dari sektor ini, salah satunya yakni Korea Selatan.

Seperti diketahui, dunia hiburan Negeri Ginseng ini memiliki daya tarik yang mampu memikat hati penonton, salah satunya yakni industri perfilman. Meski masih pandemi, mereka tetap menayangkan film di bioskop dan mendapat respon positif dari masyarakat. Berikut adalah beberapa daftarnya.


1. Peninsula.

Film ini merupakan sekuel dari film populer Train To Busan yang tayang tahun 2016 lalu. Meski sedang pandemi, nyatanya film ini banyak ditonton oleh masyarakat.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (29/07/2020), film yang diperankan oleh Kang Dong Won mampu menarik minat 3 juta penonton hanya dalam waktu 14 hari. Tak hanya itu, di saat banyak bioskop yang tutup akibat pandemi, film ini mampu menggaet penonton sebanyak2 juta penonton hanya dalam kurun waktu seminggu.

2. Steel Rain 2: Summit.

Film dengan latar belakang dinamika perpolitikan ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, Steel Rain yang rilis tahun 2017 silam. Kali ini film yang dibintangi oleh aktor ternama Jung Woo Sung dan Yoo Yeon Soek ini mampu bersaing dengan film lainnya.

Dilansir dari laman celebrity.okezone.com (03/08/2020), film yang tayang 29 Juli lalu ini meraih1 juta penonton hanya dalam waktu lima hari. Pencapaian itu dinilai fantastis lantaran banyak menarik minat di saat pandemi ini.

3. Alive.

Film yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In menjadi salah satu film yang populer saat pandemi. Dilansir dari laman liputan6.com (30/06/2020), tayang pada 24 Juni 2020, nyatanya film yang bercerita tentang zombie ini mampu menggaet kurang lebih 1 juta penonton hanya dalam kurum waktu seminggu. Tak hanya itu, respon positif dari publik menjadikan film ini salah satu film populer saat pandemi berlangsung.

4. Intruder.

Film yang dibintangi oleh Song Ji Hyo ini pun menjadi film populer saat pandemi. Berdasarkan laporan dari kumparan.com (07/06/2020), film ini mampu menggaet kurang lebih 50 ribu penonton di hari perdana penayangannya. Pencapaian ini dinilai baik lantaran dalam situasi pandemi, banyak penonton yang menyaksikannya.

Itulah beberapa film Korea Selatan yang populer di kalangan masyarakatnya. Jika pandemi sudah berakhir, diharapkan film-film tersebut akan ditayangkan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags