1. Home
  2. ยป
  3. Creator
5 Agustus 2018 17:40

Menang 3-0 dari Timor Leste, Timnas Indonesia pastikan maju semifinal

Penampilan impresif yang mesti terus dipertahankan! Serigala Bola

Dukungan penuh suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur benar-benar membangkitkan semangat para pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-16 saat berjumpa dengan Timor Leste (4/8), di pertandingan ketiga grup A babak penyisihan Piala AFF U-16 2018.


Di pertandingan ini Indonesia berhasil menang telak 3-0 berkat gol dari Bagus Kahfi (49', 81) dan Sutan Diego (72'). Pertandingan berjalan dengan menarik, Garuda Asia yang mengontrol pertandingan sejak awal menciptakan banyak peluang.

Peluang pertama terjadi menit ke-8'. Tendangan bebas Andre Oktavainsyah tidak sempurna ditangkap kiper Marcio Dores, hal itu membuat kemelut di depan gawang terjadi Timor Leste namun beruntung bola tendangan Komang Teguh masih bisa diantisipasi bek Timor Leste.

Peluang kedua dari Bagus Kahfi belum juga menjadi gol Buat Nusantara. Bagus gagal menyarangkan bola ke gawang padahal ia hanya tinggal berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Timor Leste di menit 13'.

Empat menit berselang anak asuhan Fachry Husaini seharusnya unggul 1-0 tapi bola dari tandangan bebas Vedhayanto tidak dianggap gol oleh wasit padahal dari rekaman kamera, bola sudah jelas melewati garis gawang.

Supriadi yang masuk sebagai pemain pengganti kembali mengobrak-abrik pertahanan TL menit ke-31', sayang bola tendangannya sedikit menyamping dari gawang Timor Leste.

Di babak kedua, gol pertama untuk Indonesia baru tercipta setelah Bagus Kahfi menyontek bola hasil umpan silang Salman al-Farid dari sisi kiri penyerangan Garuda menit 49'.

Belum nyaman dengan satu gol, Garuda Asia kembali menyarangkan bola dari kaki Sutan Zico. Zico yang bermain sebagai pemain pengganti menyelesaikan bola dengan ciamik hasil umpan silang mendatar Bagus Kahfi menit 72'.

Bagus Kahfi benar-benar membuktikan bahwa ia adalah striker yang akan menjadi harapan Timnas Indonesia di masa depan. Anak Magelang ini membuat gol ketiga sekaligus menjadi golnya yang ke-8 di turnamen ini setelah kerjasama 1-2 dengan Andre berhasil mengoyak jala Timor Leste.

Kemenangan 3-0 atas Timor Leste ini memastikan langkah Nusantara lolos ke babak semifinal dengan 12 poin dan berada di peringkat 1, unggul 3 poin atas Myanmar dan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan 9 poin.

Selanjutnya, David Maulana dkk akan melawan Kamboja di pertandingan terakhir grup A tanggal 6 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup A dan akan melawan runner-up grup B di semifinal.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags