1. Home
  2. ยป
  3. Creator
6 November 2017 11:03

5 Jajanan pasar yang bikin perut kenyang dan lidah bergoyang

Makanan tradisional atau jajanan pasar yang unik, enak dan sudah jarang di temukan. Muhammad Daris

Ingat ga sih makanan tradisional yang mulai banyak di tinggalkan sekarang, hampir semua orang sudah beralih ke makanan kekinian, tapi sadarkah kalian banyak makanan jaman dulu sewaktu kecil kita suka sekali tapi ternyata kita sudah lupa rasanya. nostalgia duluk yuk, simak daftar lima kue tradisional di bawah ini, awas jangan ngiler!


1.Lapis

masih ingat kue berbentuk garis garis ini, ini dia kue lapis. kue lapis adalah makanan yang terbuat dari tepung beras dan santan, rasanya guri dan manis. di jamin suka deh.

2. Satelit

Kok namanya satelit ya? bingung kan, meskipun namanya aneh tapi rasanya enak kenyal dan manis. makanan ini terbuat dari singkong dan di taburi kelapa bahkan proses pembuatanya pakai pewarna alami.

3. Kue Cucur

Kue cucur pasti sudah pada tau semua kan, pastilah karena ini termasuk kue legend ya, terbuat dari tepung beras santan dan gula jawa terus di goreng deh, bikin ngiler kan, makanya sering sering ke pasar tradisional kue ini hanya ada di pasar guys.

4. Clorot

Kalau di tempat kamu ini namanya apa guys? kue clorot ini rasanya kenyal manis enak, kue ini terbuat dari tepung sagu, tepung beras, gula merah dan santan. uniknya kue ini di bungkus pakai janur atau daun kelapa yang masih muda, sulit juga ya bikinya.

5. Klepon

Kue ini sebenarnya ga terlalu sulit di cari ya. tapi entah kenapa kalau di beli di pasar tradisional rasanya lebih enak. kue klepon terbuat dari tepung beras dengan isian gula jawa yang lumer dan tak lupa taburan kelapanya yang masih muda. beneran bikin ketagihan!

(brl/tin)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags