1. Home
  2. ยป
  3. Creator
28 Desember 2018 11:25

Lakukan 5 kebiasaan ini dan jadikan tahun baru sebagai tahun terbaikmu

Mulai hobi baru atau pelajari keterampilan baru untuk tahun baru ini. 404 Error!

Tahun baru sekarang sudah berada di depanmu. Setiap tahun, orang membuat tujuan dan resolusi untuk memperbaiki diri mereka sendiri, namun kebanyakan sering kali gagal. Daripada membuat resolusi besar, bagaimana kalau hanya menambahkan kebiasaan baru dalam hidupmu Yuk, jadikan tahun baru ini jadi tahun terbaikmu dengan mengembangkan 5 kebiasaan ini.

1. Bersenang-senang dengan aktif.


Credit: @pixabay Pexels

Alih-alih memiliki tujuan nyata untuk menurunkan lima kilogram atau untuk masuk ke dalam skinny jeans-mu, jadikan itu tujuan untuk menjadi aktif dan bersenang-senang sambil melakukannya. Kamu mungkin perlu menjelajahi beberapa hobi aktif baru seperti bersepeda, yoga, atau hiking.

Mungkin sulit untuk berkomitmen pergi ke gym yang pengap lima kali seminggu, tetapi jika kamu menikmati jalan-jalan dengan sepeda, kamu akan cenderung melakukannya dengan hati gembira. Berolahraga memiliki banyak manfaat dan mengurangi risiko terkena penyakit seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan lainnya, hingga meningkatkan kesehatan mental dan suasana hatimu.

2.Carilah hobi baru atau pelajari keterampilan baru.

Credit: @rawpixel Pexels

Hobi menawarkanmu jalan keluar dari kesibukan sehari-hari dan membiarkanmu mencoba tantangan baru. Hobi juga menyediakan jalan keluar untuk stres dan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengeluarkan penat. Mempelajari keterampilan baru menantang pikiranmu dengan cara-cara baru dan dapat menyalakan gairah baru dalam dirimu. Pasti ada satu atau dua hal yang selalu ingin kamu coba, tetapi kamu mungkin tidak pernah menemukan waktu atau keberanian. Mengapa tidak mencobanya sekarang?

3. Tingkatkan waktu berkualitas yang kamu habiskan bersama keluarga dan teman.

Credit: @elletakesphotos Pexels

Hampir tidak ada orang yang menyesal membuat kenangan yang menyenangkan bersama pasangan atau keluarga. Jadi lakukan ini lagi. Daftar tugasmu bisa menunggu. Tahun ini rencanakan tentang berkencan dengan pasanganmu atau mengunjungi orang tuamu di tempat mereka. Tugas dan tujuan pada akhirnya akan memudar, tetapi waktu yang dihabiskan bersama orang yang dicintai dihargai selamanya.

4. Berlatih syukur.

Credit: @pixabay Pexels

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bersyukur cenderung lebih bahagia. Dengan berlatih berterima kasih, kamu tak perlu mengubah keadaanmu sama sekali. Kamu hanya perlu mengubah pola pikirmu.

Mulailah jurnal rasa terima kasih di mana setiap hari kamu menuliskan tiga hal yang disyukuri, atau membagikan hal-hal yang kamu syukuri dengan keluargamu. Dengan menghargai semua hal baik dalam hidupmu, kamu akan jauh lebih bahagia.

5. Kurangi waktu menatap layar.

Credit: @stokpic Pexels

Kamu membuang begitu banyak waktu di depan ponsel, tablet, komputer, dan TV. Berkomitmen untuk mengurangi waktu layarmu tahun ini dan menghabiskan waktu itu untuk melakukan sesuatu yang lebih produktif dan memuaskan.

Kamu bisa berjalan-jalan di luar, membaca buku, bermain dengan anak-anak, atau melatih keterampilan baru yang kamu pelajari. Jika perlu, kamu bisa membuat zona di depan layar sebentar, atur timer dan matikan gadgetmu begitu alarm berbunyi. Kamu akan terkejut melihat betapa banyak kehidupan yang lebih memuaskan ketika kamu tidak menonton Netflix atau menelusuri Facebook.

Semua ini cukup sederhana untuk dimulai dan dapat membuat dampak besar pada kesehatan dan pola pikirmu di tahun mendatang. Luangkan waktu untuk melakukan perubahan kecil ini dan pada akhir tahun, kamu akan melihat ke belakang dan menyadari tahun ini telah menjadi salah satu tahun yang terbaik!

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags