1. Home
  2. ยป
  3. Creator
29 Mei 2018 12:41

Ini 5 fakta yang sangat jarang orang tahu, kamu gimana?

Beberapa fakta ini mungkin belum kalian tahu. Farraz Ramadhan

Di sekolah, kamu diajarkan untuk belajar banyak hal dan juga entah sudah berapa banyak buku yang sudah kamu baca dan pelajari sejak pertama kali bersekolah. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak sekali fakta-fakta mengejutkan yang mungkin tak pernah diajarkan di sekolah atau di tempat lesmu.

Nah, berikut ini adalah 5 fakta yang mungkinsangat jarang diketahui orang.


1. Menara Eiffel yang menyusut.

Pernahkah kamu ke Prancis dan melihat menara Eiffel secara langsung? Menara yang dibangun dengan waktu 2 tahun 2 bulan dan 5 hari ini ternyata bisa menyusut di musim dingin dan bisa tumbuh sepanjang 6 inci. Namun momen ini sangat sulit untuk dilihat secara langsung.

2. Tinggi badan di pagi hari.

Tahukah kamu kenapa pertandingan bola basket dilakukan di pagi hari? Karena penelitian membuktikan kalau tinggi orang dewasa akan lebih bertambah 1 cm dibandingkan pada malam hari. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengukur tinggimu, ada baiknya kamu lakukan pada waktu yang sama agar tak membingungkan.

3. Sidik lidah.

Di sekolah dulu kamu sering diajarkan tentang apa saja fungsi dari lidah. Namun, tahukah kamu jika ternyata lidah juga mempunyai fungsi yang sama seperti sidik jari? Para peneliti mengidentifikasi hampir 400 spesies mikroba yang berbeda berada di mulut 100 orang peserta penelitian. Lidah juga sulit dipalsukan karena berada di daerah yang terlindungi dengan baik.

4. Buang angin dalam sehari.

Setiap orang normal pasti akan buang angin atau kentut dalam sehari. Tapi tahukah kamu batasan kentut yang normal itu ternyata lebih banyak daripada yang kamu pikirkan. Meski demikian, jumlah gas yang kamu miliki punya porsi yang berbeda-beda sehingga sangat sulit bagi dokter untuk memberikan angka pasti.

5. Ibu bendera negara.

Coba deh kamu ketik 'Mother of flag' di google, kamu tahu apa yang akan keluar? Tentu dan pasti yang paling banyak keluar adalah bendera negara dari Norwegia, karena benderanya punya 3 warna yaitu merah-putih-biru. Ketiga warna ini ternyata bisa mewakili 9 negara, antara lain Polandia, Finlandia, Belanda, Thailand, Indonesia dan juga kalau kalian hilangkan tengahnya bisa menjadi lambang negara dari negara Paraguay, Kroasia dan Serbia.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags