1. Home
  2. ยป
  3. Creator
20 Februari 2019 10:00

Inilah 5 penampakan pertama teknologi modern saat ini

Ternyata jauh dari apa yang diperkirakan ya guys! Tri Octa

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah cepat dan selalu bergerak maju. Ada beberapa hal yang dulu tidak mungkin untuk dilakukan tetapi itu adalah hal yang mudah di masa sekarang. Tapi, pernahkah terlintas dalam pikiranmu, seperti apa penampakan pertama teknologi yang ada saat ini?

Dilansir dari Brightside, inilah penampakan pertama teknologi canggih saat ini yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.


1. Kamera.

Gambar sebelah kiri adalah gambar kamera mammoth pertama yang diciptakan pada tahun 1900. Kamera dengan lensa terbesar yang mempunyai berat setara 400 kg dan butuh 15 orang untuk memindahkannya. Saat itu, kamera sebesar ini digunakan untuk mengabadikan sebuah kereta besar.

Sekarang, para ilmuwan mencoba untuk mengabadikan sebuah objek tidak peduli seberapapun besarnya. Tentunya, kamera saat ini saat mudah dibawa kemana-mana dengan ukurannya yang tidak besar ya, guys!

2. Penyedot debu.

Penyedot debu atau biasa yang kita sebut denganvacuum cleaner, pertama kali diciptakan oleh Hubert Cecil pada tahun 1901. Namanya pun berbeda dengan saat ini yang kita tahu. Benda yang digunakan untuk menyedot debu tersebut bernamaPuffing Billy. Beratnya pun mencapai 300 kilo dan mempunyai kekuatan motor sebesar 1 tenaga kuda.

Saat ini, penyedot debu modern sudah bisa terkoneksi dengansmartphonekamu, jadi gak perlu ribet lagi deh.

3. Sepeda motor.

Pada abad 19, penemu menyadari bahwa penemuan terbaru mereka, yaitu sepeda dan mesin uap dapat digabungkan bersama. Sylvester Howard Roper, seorang penemu yang berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1867, velocipede(sebutan untuk sepeda motor pertama yang diciptakan dengan menggunakan tenaga uap. Kemudian, pada tahun 1885, tenaga uap digantikan dengan bensin.

Sekarang ada lebih 200 juta motor dengan berbagai bentuk di seluruh dunia.

4. Mikrofon.

Pada tahun 1876, ditemukan mikrofon pertama yang diciptakan oleh Emile Berliner dengan menggunakan pemancar suara telepon. Mikrofon karbon tersebut terdapat 2 kontak listrik yang dilapisi lapisan karbon tipis.

Bentuk mikrofon yang digunakan seperti sekarang, ditemukan pada tahun 1878 dan kemudian dikembangkan sekitar tahun 1920an.

5. Skype.

Skype saat ini digunakan sebagai alternatif untuk melakukan video call. Tapi tahukah kamu, kalau awal penciptaan dari video call adalah gabungan teknologi televisi dan telepon. Hal tersebut telah dikembangkan sejak lama oleh Bell Lab. Kemudian pada tahun 1956, dipamerkan untuk pertama kali di New York. Bagi pengunjung yang beruntung, dapat melakukan panggilan dari stan yang satu ke stan yang lain.

Well,itulah penampakan pertama dari teknologi modern yang saat ini ada. Semoga dapat menambah pengetahuanmu ya.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags