1. Home
  2. ยป
  3. Creator
16 November 2020 19:08

Inilah 5 jenis bahan kaos yang bagus untuk sablon

Demi menghasilkan kualitas sablon yang bagus, kamu tak bisa sembarangan memilih jenis kain. Nando Rifky

Memilih kombinasi warna, gaya, dan bahan yang tepat untuk sablon kaos tidak semudah yang kamu bayangkan. Hal ini sangat penting untuk kamu yang ingin menciptakan citra profesional. Kamu perlu mengetahui jenis kain yang bagus untuk kaos berkualitas demi kebutuhan pribadi ataupun bisnismu.

Menurut sintesakonveksi.com, kebanyakan kain kaos pada umumnya merupakan salah satu dari tiga jenis kain berikut:


1. Sintetis.

2. Alami (kapas atau katun).

3. Buatan manusia (poliester atau nilon) ataupun campuran keduanya.

Bukan hal buruk, namun itu akan berdampak pada kualitas sablon kamu. Perlu kamu ketahui, bahan sintetis atau buatan manusia sebenarnya terbuat dari plastik dan campuran minyak polimer yang digabungkan dalam reaksi kimia melalui proses kondensasi. Untuk itu, kamu perlu mengetahui jenis bahan kaos yang bagus untuk menciptakan kualitas sablon yang unggul.

Mengingat bahan kaos berpengaruh besar terhadap kualitas sablon, kamu harus memilih bahan kaos yang bagus sebelum menyablon pakaian. Berikut adalah bahan kaos yang bagus untuk sablon.

1. Cotton combed.

Catton combed adalah bahan kaos terpopuler dan terbaik untuk dijadikan pakaian. Kualitas bahan ini sangat baik dengan karakter benang yang lembut.

Ketika ditempelkan gambar menggunakan tinta sablon berkualitas, hasil sablonan akan tampak sangat rapi dan bagus. Selain itu, gambar juga tidak mudah pudar setelah dicuci.

2. Cotton slub.

Beberapa orang mungkin tidak familiar dengan bahan kain ini. Mungkin pernah mengenakannya, namun tidak mengenal apa nama kain yang digunakan. Cotton slub cenderung memiliki serat yang tipis, jika digunakan untuk bahan kaos sablon akan menghasilkan permukaan yang kurang rata. Kaos sablon yang terbuat dari bahan cotton slub biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dari bahan lainnya, seperti cotton combed.

3. Cotton spandex.

Cotton spandex merupakan jenis kain katun yang terbuat dari campuran kapas dengan polyurethane. Cotton spandex identik dengan sifatnya yang lebih elastis dibanding lainnya. Selain itu, spandex juga lebih tipis namun lebih kuat dan tahan lama.

4. Cotton carded.

Cotton carded adalah bahan kain yang murni menggunakan benang carded, dan komposisinya juga sama yaitu 100% dari kapas. Perbedaan dengan cotton combed, yaitu pada proses pembuatannya. Untuk menghasilkan benang carded, kapas harus diolah melalui prosesCarding (digaruk dengan mesin carding).

5. Cotton bamboo.

Cotton bamboo adalah bahan kain yang memiliki tekstur halus dan merupakan hasil rajutan. Bamboo juga memiliki permukaan yang terlihat rata dan daya tahan yang bagus.

Nah, itulah informasi mengenai jenis bahan kaos yang bagus untuk digunakan sablon. Beberapa kain di atas sangat laku karena kualitas terbaiknya.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags