1. Home
  2. ยป
  3. Creator
15 September 2020 09:42

Inilah 45 merek paling bernilai di dunia tahun 2020 versi Forbes

Beberapa merek besar turut mengalami kenaikan dan penurunan nilai akibat pandemi Covid-19. Bagaimana dengan merek favoritmu? Erin
Foto: Kristian Egelund di Unsplash

Memasuki era ini, strategi pemasaran produk suatu perusahaan tidak lagi terpaku hanya melalui iklan yang biasa kamulihat di televisi, media cetak, maupun internet. Banyak sekali variasi cara dalam memasarkan produk. Salah satunya dengan membangun Nilai Merek (Brand Value) pada produk suatu perusahaan.

Tanpa sadar, konsumen sering kali memiliki kecocokan dan ketertarikan berlebih pada produk yang ia gunakan. Hal itu terbukti saat konsumen rela membayar harga ekstra untuk sebuah produk yang dirasa memiliki kualitas tinggi sebab produk tersebut rutin ia gunakan dan juga memberikan hasil yang sesuai dengan harapannya. Kepuasaan dan kepercayaan konsumen pada perusahaan, di situlah Nilai Merek tercipta.


Perusahaan berhasil mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan konsumen bangga dan setia menggunakan produk perusahaan tersebut.Nilai Merek yang diberikan konsumen kepada produk perusahaan memiliki nilai yang sangat berharga, bahkan jauh melebihi nilai aset perusahaan itu sendiri.

Berikut definisi Nilai Merek (Brand Value).

Nilai Merek (Brand Value) adalah premi yang diberikan kepada merek oleh pelanggan dengan membayar harga ekstra. Proses ini dapat dicapai dengan memberikan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif, menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan produk, layanan pelanggan yang sangat baik, serta komitmen sepenuhnya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Seperti pada daftar perusahaan yang dirilis oleh Forbes beberapa waktu lalu. Meski kondisi ekonomi saat ini tengah mengalami penurunan yang terus berlanjut akibat pandemi Covid-19, sebaliknya daftar perusahaan di bawah ini tetap berhasil menunjukkan keuntungan substansial mereka dalam Nilai Merek yang sejalan dengan tren produk e-commerce, streaming, dan pembayaran digital.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Apple.

2. Google.

3. Microsoft.

4. Amazon.

5. Facebook.

6. Coca-Cola.

7. Disney.

8. Samsung.

9. Louis Vuitton.

10. McDonald's.

11. Toyota.

12. Intel.

13. NIKE.

14. AT&T.

15. Cisco.

16. Oracle.

17. Verizon.

18. Visa.

19. Walmart.

20. GE.

21. Budweiser.

22. SAP.

23. Mercedes-Benz.

24. IBM.

25. Marlboro.

26. Netflix.

27. BMW.

28. American Express.

29. Honda.

30. L'Oral.

31. Gucci.

32. Herms.

33. Nescafe.

34. Home Depot.

35. Accenture.

36. Pepsi.

37. Starbucks.

38. Mastercard.

39. Frito-Lay.

40. IKEA.

41. Zara.

42. Gillette.

43. HSBC.

44. Audi.

45. J.P. Morgan

Nah, itulah 45 merek paling bernilai di dunia tahun 2020 versi Forbes. Merek-merek di atas turut mengalami kenaikan dan penurunan nilai akibat pandemi Covid-19.

Lalu, bagaimana nih dengan merek favoritmu? Semoga merek-merek favorit kamu tetap bertahan di urutan teratas, ya.

Terima kasih telah membaca artikel ini, salam hangat!

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags