1. Home
  2. ยป
  3. Creator
26 Oktober 2018 16:41

Ini lho fasilitas yang perlu diperhatikan biar meeting space nyaman

Biar acara meeting kamu jadi makin lancar. Nugraha Defri

Menemukan meeting space yang nyaman tentunya akan sangat menguntungkan bagi kamu yang memang lebih senang dengan suasana meeting di luar kantor. Tentu tidak bisa sembarangan menggunakan ruangan karena ada berbagai kriteria kenyamanan dan keamanan yang harus dipertimbangkan dengan baik. Apalagi jika kamu memilih untuk sewa ruangan khusus untuk meeting, maka berbagai perlengkapannya juga harus diperhatikan dengan baik dan tepat agar memperoleh ruangan sesuai kebutuhan masing-masing.


Kelengkapanfasilitas untuk sebuahmeeting space

Mempertimbangkan fasilitas yang ada di dalam meeting space sewaan adalah hal yang sangat penting dilakukan. Dengan kelengkapan fasilitas yang ada, maka kenyamanan selama melakukan diskusi dengan rekan kerja lainnya akan terasa. Memanfaatkan berbagai fasilitas tersebut adalah salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari sewa ruangan khusus meeting dari jasa sewa profesional. Maka dari itu kamu harus mempertimbangkan berbagai hal penting tersebut secara detail dan mempercayakan pada pihak yang tepat tentunya.

Nah, berikut beberapa fasilitas yang sebaiknya ada dalam meeting space untuk kenyamanan kamu dan tim.

1. Flip chart akan menjadi media untuk menulis berbagai hal penting selama berjalannya proses meeting, terutama saat sedang presentasi. Sehingga menulis secara manual terkadang juga tetap dibutuhkan untuk memperjelas proses diskusi.

2.Kelengkapan LCD proyektor yang berfungsi maksimal biasanya juga dilengkapi dengan sound, meskipun ini kelengkapan opsional. Jika kamu meeting dengan jumlah anggota cukup banyak, maka sudah tentu keberadaan LCD proyektor adalah sesuatu yang krusial dan harus ada.

3. Konsumsi memang biasanya menjadi fasilitas yang ditawarkan oleh pihak jasa sewa tersebut, setidaknya kamu bisa mendapatkan air mineral sebagai salah satu fasilitasnya. Sehingga selama proses diskusi tidak akan sampai kehausan atau kelaparan yang tentu akan mengganggu maksimalnya hasil meeting tersebut

4. Papan tulis yang lengkap dengan perlengkapannya mungkin terkesan sebagai poin yang tradisional atau tertinggal dunia teknologi. Namun beberapa orang terkadang lebih suka cara tersebut untuk menjelaskan sesuatu, sehingga kelengkapan ini bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhan masing-masing.

Beberapa kelengkapan tersebut merupakan poin dasar yang harus ada untuk mendukung proses diskusi di dalam ruangan meeting kamu. Bukan sebuah keharusan bagi kamu untuk menyediakan segalanya, tetapi memastikan meeting space yang disewa cukup nyaman dan kondusif untuk dijadikan sebagai tempat untuk melakukan sebuah diskusi penting tentunya.

Ciri-ciri meeting space yang baik

Sebelum kamu memutuskan untuk menyewa sebuah meeting space, maka mengetahui apa saja ciri untuk ruangan rapat yang kondusif tentunya sangat penting untuk dipertimbangkan. Maka memastikan bahwa ciri-ciri ini dipenuhi dengan baik sudah cukup meyakinkan kamu untuk bisa memilih ruangan tersebut sebagai lokasi melakukan diskusi penting.

Berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebuah ruangan untuk digunakan sebagai tempat meeting yang nyaman.

1. Ruangan yang tertutup dan tidak terganggu dengan dunia luar ruangan, sehingga setiap anggota meeting bisa fokus pada berbagai hal yang sedang dibahas dalam ruangan tersebut.

2. Ada jendela yang cukup besar dengan pemandangan menyegarkan sehingga akan membantu untuk memberikan ide lebih cepat muncul karena suasana ruangan yang tidak membosankan.

3. Memiliki penerangan yang cukup dan tidak dibuat terlalu dingin, maka pertimbangan yang paling penting adalah kenyamanan selama berada di dalamnya.

4. Menggunakan desain yang minimalis, tetapi tetap menonjolkan kesan modern adalah pilihan ruangan yang sangat tepat karena berbagai hal yang ada di dalamnya tidak akan memecah konsentrasi anggota meeting namun cukup nyaman untuk berada di dalamnya.

5. Lokasinya tepat dan tidak mudah terganggu oleh suara-suara yang ada di luar ruangan, tentunya menjadi kriteria yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Mempertimbangkan ruangan yang memenuhi berbagai persyaratan tersebut adalah langkah penting untuk kamu perhatikan terlebih dahulu. Setiap jenis pekerjaan tentunya akan membutuhkan jenis ruangan yang berbeda pula, apalagi jika pekerjaan yang membutuhkan banyak ide tentunya harus mendapatkan ruangan meeting yang bisa memunculkan hal tersebut secara optimal. Maka penyesuaian antara tuntutan pekerjaan dengan jenis meeting space yang akan digunakan perlu diperhatikan dengan baik tentunya.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags