1. Home
  2. ยป
  3. Creator
30 Oktober 2018 10:12

Ingin hidupmu berkembang? Langsung 'reject' aja teman seperti ini

Pertemanan memang sering membawa dampak bagi kehidupan, baik dampak baik atau buruk. John Binggo

Nggak bisa dipungkiri kalau teman jadi salah satu faktor penentu kamu untuk sukses ya, guys. Mereka yang punya pertemanan yang sehat, tentunya bisa berkembang dengan baik bersama-sama. Sebaliknya, mereka yang pertemanannya tidak sehat, bisa-bisa nggak berkembang sama sekali.

Makanya, kalau kamu ada di salah satu lingkaran pertemanan seperti ini, agaknya cepet-cepet untuk berhenti. Masalahnya, pertemanan tidak sehat ini bukan membantumu untuk berkembang, melainkan memberikan dampak yang buruk untuk hidupmu ke depannya. Now or never sebelum nyesel, guys!


Temen yang Suka Ngomongin Di Belakang

Kamu pasti setuju ya kalau ngomongin orang di belakang adalah perbuatan pengecut dan nggak gentle. Untuk itu, pertemanan yang selalu ngomong di belakang lebih baik kamu hindari dan tinggalkan. Jika kamu selalu ada di lingkaran itu, bisa-bisa kamu jadi stres sendiri atau bahkan depresi.

Temen yang Punya Gaya Hidup Tidak Sehat

Nggak cuma soal mental dan dukungan, pertemanan juga bisa mempengaruhi kamu untuk hidup sehat. Berkat teman yang hidup sehat, kamu jadi tahu caranya travelling sehat atau gaya hidup sehat yang benar. Ini baru temen! Kalau temen kamu sukanya minum minuman keras, seks bebas, atau bahkan pecandu narkoba, mendingan tinggalkan saja deh sebelum terlambat.

Teman yang Suka Seenaknya Sendiri dan Mengekang Kebebasan Kamu

Sebagai makhluk yang bebas, kamu tentu punya kebebasan yang seluas-luasnya untuk menentukan bagaimana kamu akan hidup. Kalau temanmu sering mengekang kamu dan malah memaksa untuk mengikuti pikirannya sendiri, ini bukan pertemanan yang baik. Bahkan, pertemanan yang seperti inilah yang dekat dengan bullying. Ngeri ya, guys!

Temen yang Datang Saat Ada Maunya Doang

Diantara banyak pertemanan yang menyebalkan, tipe ini mungkin paling nyebelin ya? Dia hanya akan menyapa dan menghampiri kamu ketika ia merasa kamu sedang dibutuhkan. Kalau tidak dibutuhkan? Ya, kamu akan dihempaskan begitu saja seperti daun kering. Nggak enak deh punya temen kaya begini!

Temen yang Galak Ketika Utangnya Ditagih

Teman memang bisa jadi penolong saat kamu butuh uang, guys. Begitu juga sebaliknya, saat temanmu butuh uang, dia akan datang kepada kamu untuk meminjam uang. Ciri-ciri teman yang baik terlihat ketika kamu butuh uang dan menagih utang kepada temanmu. Kalau dia marah, itu artinya dia tidak pengertian kepada kamu dan bukan sosok yang suka menepati janji karena pastinya, dia janji akan kembalikan uang itu ketika dia meminjamnya.

Jadi, manakah yang temanmu, guys?

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags