1. Home
  2. ยป
  3. Creator
18 Mei 2018 16:10

Masuk mesin pengering, nyawa bocah ini diselamatkan seekor anjing

Tanpa pengawasan, bocah ini masuk ke mesin pengering pakaian. Untung saja ada anjing peliharaan yang secara heroik menyelamatkan nyawanya. Nur Ismiyanti

Sebagai orang tua, hendaknya harus selalu waspada dalam menjaga anak, terlebih jika ia masih kecil.Sebab, bisasaja ada bahaya yang akan mengancam nyawa anak jika bermain tanpa pengawasan, seperti yang dialami oleh bocah dari Inggris ini.


Dikutip dari express.co.uk, Selasa (15/5), bocah laki-laki berusia lima tahun asal Inggris bernama Riley Gedge-Duffy hampir saja kehilangan nyawanya. Riley adalah seorang anak penderita Down Syndrom atau sebuah kelainan sejak lahir. Bocah yang bermain tanpa pengawasan ibunya ini mencoba masuk ke dalam mesin pengering pakaian.

Ketika mesin dalam keadaan menyala, akhirnya dia dibuat berputar-putar di dalamnya hingga nafasnya terengah-engah. Pada saat bersamaan, anjing peliharaan keluarga mereka mencium adanya sesuatu yang tak beres dari dalam mesin pengering tersebut. Anjing yang diberi nama Teddy itu mulai menggonggong dan menggeram, lalu berlari ke atas untuk memberitahukan kepada ibu Riley, Gillian, bahwa anaknya sedang dalam bahaya.

Gillian pun segera mencari Riley dengan dibantu putra sulungnya, Freddie. Dan melalui pintu kaca, Freddie melihat iPad Riley berada dalam mesin pengering tersebut. Tanpa pikir panjang, nyonya Gillian langsung mengambil putranya.

Ayah Riley, Harun, yang baru tiba dari Bangor, County Down, langsung berlari membawa anaknya ke bawah pancuran air dingin untuk meminimalkan luka bakarnya. Beruntunglah Riley dapat terselamatkan, hanya saja terdapat beberapa luka pada lengan, punggung dan kepalanya.

Tak lupa juga mereka segera membawa Riley ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis atas luka bakar tersebut. Hasil bukti CT scan menunjukkan bahwa Riley baik-baik saja. Mereka sangat bersyukur karena memiliki anjing peliharaan seperti Teddy. Sebab berkat Teddy lah nyawa Riley dapat terselamatkan.

Mungkin jika tak ada Teddy, mereka tengah mempersiapkan upacara pemakaman untuk Riley. Berkat aksi heroiknya, Teddy mendapat penghargaan berupa Medali Emas dari lembaga dokter hewan PDSA di negara tersebut. Lembaga yang didirikan sejak tahun 2002 itu setidaknya telah memberikan penghargaan pada 26 anjing lainnya.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags