1. Home
  2. ยป
  3. Creator
15 Januari 2020 18:12

Cegah penyakit asma dengan mengonsumsi buah-buahan ini

Alpukat menjadi salah satu buah yang dapat dikonsumsi untuk mencegah asma. SAFITRI LESTARI
Foto: Seksak Kerdkanno dari Pixabay

Kebanyakan di antara kita memiliki salah satu penyakit yang sangat berpengaruh dan dapat berdampak buruk jika tidak ditangani dengan segera.Menjaga kesehatan diri adalah hal yangharus dijaga dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah menjaga diri dari penyakit asma.

Asma adalah suatu keadaan di mana saluran pernapasan yang mengalami penyempitan karena adanya hiperaktivitas terhadap suatu rangsangan tertentu sehingga akhirnya menyebabkan peradangan dan penyempitan yang bersifat sementara.


Gejala penyakit asma terjadi karena adanya frekuensi dan beratnya serangan asma yang bervariasi. Dalam artian setiap penderita asma memiliki serangan seperti adanya sesak napas yang dialami secara singkat dan ringan dan dapat terjadi sewaktu-waktu. Terkadang penderita asma hampir selalu mengalami adanya batuk dan mengis atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan bengek.Gejala asma pun dapat terjadi karena adanya infeksi virus yang masuk ke dalam tubuh.

Seperti yang kita ketahui, begitu banyak jenis buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang berbeda-beda bagi kesehatan. Oleh karena itu tidak semua jenis buah-buahan mampu mengatasi berbagai penyakit karena fungsi dari buah itu sendiripun berbeda-beda. Menurut healwithfood.org, untuk setiap penderita asma, buah yang dapat dikonsumsi adalah alpukat. Buah alpukat adalah salah satu buah yang mampu mengatasi adanya penyakit asma dengan mengonsumsinya setiap hari.

Mengapa harus buah alpukat dan tidak buah yang lainnya? Ini karena buah alpukat memiliki kandungan glutathion yang memberikan efek menangkal setiap radikal bebas yang berada di dalam tubuh. Selain itu buah alpukat pun mampu mempercepat proses detoksifikasi pada suatu polutan yang terserap di dalam tubuh. Buah ini mampu mengatasi adanya gejala asma jika setiap penderitanya mengonsumsi dalam jumlah yang banyak maka besar kemungkinan untuk sembuh. Selain dari obat-obatan yang dikonsumsi oleh penderita asma, mengonsumsi buah-buahan tertentu juga memiliki pengaruh besar untuk menyembuhkan penyakit asma.

Selain buah alpukat, kamu pun dapat mengonsumsi pisang. Buah pisang memiliki tekstur yang lembut dan nikmat jika dinikmati secara langsung. Buah pisang pun dapat divariasikan jika ingin mengonsumsinya dengan cara menjadikan jus atau mengombinasikannya dengan buah lain.

Dengan mengombinasikan buah akan memudahkanmu untuk mengonsumsi buah yang bermanfaat untuk kesehatan bagi tubuh. Selain itu kamu pun tidak perlu khawatir lagi jika kamu bingung harus mengonsumsi buah-buahan apa yang baik untuk kesehatanmu. Semua buah memiliki manfaat dan khasiat yang baik di dalam tubuh.

Mulailah menjaga kesehatan diri karena jika bukan dirimu sendiri yang menjaga kesehatan maka siapa lagi. Karena yang mengetahui apa yang terbaik untuktubuhmu dimulai dari dirimu sendiri. Jangan pernah menyerah untuk terus bersemangat menjaga diri, seperti mulai mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Dan yang lebih terpenting adalah mengatur pola hidupmu secara teratur dengan lebih banyak minum air putih untuk dikonsumsi dalam keseharian. Karena jika diperhatikan kebanyakan orang hanya melakukan aktivitas namun lupa akan mengonsumsi air putih dalam sehari. Padahal kebutuhan nutrisi tubuh pun harus terpenuhi dengan sebaik-baiknya. Tetap jaga kesehatan diri agar hidupmu lebih berarti. Keep up to good workdan keep fighting for your life cause your life is amazing!

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags