1. Home
  2. ยป
  3. Creator
21 Mei 2019 16:40

Bukan di Bumi, 7 swafoto ini diambil di luar angkasa

Bukan swafoto biasa, para astronot ini berswafoto di luar angkasa. Gibez

Bukan hanya orang-orang yang berada di bumi yang dapat melakukanswafoto dengan pemandangan indah. Para astronot yang sedang berada di luar angkasa pun dapat melakukan hal seperti itu.

Mereka menyempatkan diri untuk memfoto diri mereka sendiri di ruang hampa yang begitu luas, entah ketika mereka sedang melakukan tugas pemeliharaan di Stasiun Luar Angkasa, selama perjalanan di luar angkasa, atau ketika berada di dalam dek pesawat. Para astronot membuktikan berulang kali bahwa foto narsis yang kita ambil di Bumi tidak ada apa-apanya dibandingkan di luar angkasa sana. Dan di bawah ini beberapa foto narsis hasil jepretan para astronot di luar angkasa.


1. Buzz Aldrin.

Saat melakukan spacewalk pada misi Gemini 12 pada tahun 1966, Astronot ini membalikkan kameranya kepada wajahnya dan mendapatkan gambar luar biasa dirinya yang mengambang di angkasa dengan latar belakang Bumi.

Pada saat sekarang ini para astronot selalu mendokumentasikan perjalanan mereka di luar angkasa, dan itu menjadi sebuah tradisi yang dimulai pertama kali oleh Aldrin.

2. Mark Vande Hei.

Pada awal 2018, astronot NASA, Mark Vande Hei beristirahat dari spacewalking-nya untuk mengambil sebuahfoto swafoto seperti pada gambar ini.Menurut NASA, ia dan seorang astronot bernama Scott Tingle menghabiskan 7 jam 24 menit berada di luar stasiun luar angkasa ketika dia melakukan pekerjaan pada lengan robot Canadarm2.


3. Ricky Arnold.

Ricky Arnold mentweet foto ini dari stasiun luar angkasa pada 16 Mei 2018 dengan judul, "Satu-satunya pemandangan planet kita yang menakjubkan".Dia dan rekannya, Drew Feustel saat itu sedang berada di luar stasiun ruang angkasa sedang bekerja pada sistem pendingin stasiun luar angkasa.

4. Alexander Gerst.

Astronot Badan Antariksa Eropa Alexander Gerst mengambil foto swafoto ini selama misinya ke stasiun luar angkasa pada bulan Oktober 2014.

5. Michael Collins.

Pilot NASA, Michael Collins mengambil foto swafoto pertama dalam ruang pesawat luar angkasa pada tahun 1966 ketika berada di misi Gemini 10. Collins kemudian melanjutkan pekerjaannya sebagai pilot untuk misi Apollo 11 ke bulan.

NASA menggunakan program Gemini untuk menguji peralatan dan melatih para Astronot ketika mereka mengorbit Bumi untuk mempersiapkan penerbangan ke bulan.

6. Scott Kelly.

Sebelum Kelly pensiun dari NASA pada tahun 2016, ia terbang ke luar angkasa sebanyak enam kali. Foto swafoto favoritnya ini diambil selama misinya selama 1 tahun berada di stasiun luar angkasa, yang dirancang untuk membantu NASA mencari tahu orang-orang terbaik yang tinggal dan bekerja di ruang angkasa untuk waktu yang lama.

7. Akihiko Hoshide.

Saat bekerja di stasiun luar angkasa pada tahun 2012, Akihiko Hoshide dari Jepang berhasil menangkap foto Bumi yang diterangi oleh matahari yang terlihat dalam pantulan visornya. Dan di belakangnya adalah Matahari.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags