1. Home
  2. ยป
  3. Creator
1 Mei 2020 12:34

Bosan ngabuburit di rumah aja? Nonton drama Korea jadul ini, yuk!

Daripada bingung mau ngapain, mending nonton drama jadul ini aja. Halimah Tusadiah

Demi mencegah penyebaran COVID-19, pemerintah Indonesia sedang menggalakkan program social distancing atau jaga jarak sosial. Warga Indonesia disarankan untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Padahal biasanya di bulan Ramadan ini kita pasti melakukan ngabuburit.

Nah biar nggak bosan, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit #dirumahaja dengan menonton K-Drama. Kalau kamu tipe yang tidak bisa menunggu episode baru drama yang sedang tayang, kamu bisa nonton drama-drama jadul ini. Masih seru kok buat ditonton!


1. Full House.

Foto: hancinema.net

Bisa dibilang Full House jadi cinta pertama para penggemar K-Drama di Indonesia. Sempat ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia, drama Song Hye Kyo dan Rain ini mampu merebut hati penonton dari sinetron Indonesia pada masanya. Full House mengangkat cerita tentang kawin kontrak antara seorang selebriti bernama Lee Young Jae dengan seorang penulis, Han Ji Eun.

Drama ini bisa dikatakan sukses di Indonesia bukan karena sosok pemainnya. Karena saat itu, tidak banyak orang Indonesia yang mengenal kedua seleb ternama di Korea Selatan ini. Full House mampu menggaet penonton Indonesia berkat cerita dan juga chemistry kedua pemainnya. Kombinasi Song Hye Kyo dan Rain sangat sempurna dan natural. Bahkan banyak penggemar yang menyangka mereka berdua sepasang kekasih sungguhan.

2. Secret Garden.

Foto: sbs.co.kr

Drama yang diwarnai dengan cerita fantasi ini juga tak kalah booming di Indonesia. Secret Garden mengangkat cerita tentang dua orang yang jiwanya saling tertukar. Karena memiliki jenis kelamin, kepribadian, dan latar belakang yang berbeda mereka perlu usaha keras untuk saling menyesuaikan diri. Upaya mereka pun akhirnya menimbulkan benih-benih cinta.

Secret Garden menjadi K-Drama yang cukup diminati karena bisa mengemas kisah cinta si kaya dan si miskin dengan alur yang unik. Belum lagi kemampuan akting Hyun Bin memerankan tokoh Joo Won yang dingin membuat penonton justru gemas dengannya.

3. My Love From The Star.

Foto: sbs.co.kr

Pacaran sama alien? Jun Ji Hyun pernah mengalaminya. Ya, meskipun hanya dalam drama. Nama Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun pun melejit setelah mebintangi drama ini. Sedikit orang yang menyangka bahwa kisah cinta dengan alien akan menarik untuk diikuti. Tapi kenyataanya, banyak yang tak bisa lepas dari drama ini seiring bertambahnya episode.

Usia kedua pemeran utama yang terpaut cukup jauh tak memengaruhi chemistry keduanya. Baik Jun Ji Hyun maupun Kim Soo Hyun tidak terlihat canggung di layar kaca. Itulah salah satu alasan yang membuat penonton nyaman dan menikmati drama ini.

4. Boys Over Flowers.

Foto: kbs.co.kr

Drama yang satu ini bisa disebut salah satu drama tersukses sepanjang sejarah. Tak ada yang tak kenal Lee Min Ho dan Gu Hye Sun setelah membintangi drama ini. Mereka menjadi pasangan tak terlupakan.

Meski cerita yang sama sudah diadaptasi di Jepang dan Taiwan sebelumnya, Boys Over Flowers Korea Selatan juga tidak kalah menggemaskan. Setiap episode mampu mengacak-acak emosi penonton. Apalagi dengan kehadiran tiga teman Gu Joon Pyo yang tergabung di geng F4.

5. Princess Hours.

Foto: imbc.com

Drama dengan judul asli Goongini punya tempat tersendiri bagi penggemarnya pada tahun 2006. Joon Ji Hoon dan Yoo Eun Hye merupakan bintang utama di drama ini. Princess Hours bercerita mengenai kisah seorang gadis SMA yang dijodohkan dengan putra mahkota. Namun perjodohan tidak berjalan lancar karena snag putra mahkota sudah memiliki tambatan hati.

Drama yang juga dibintangi Song Ji Hyo ini cocok buat kamu yang baru menyukai drama Korea. Banyak adegan yang menarik dan membuatmu tidak ingin beranjak. Meski dikemas sebagai drama modern, drama ini juga terlihat sangat kental dengan nuansa kerajaan Korea Selatan.

6. What Happened in Bali.

Foto: sbs.co.kr

Drama ini juga dikenal dengan nama Memories of Bali, Something Happened in Bali, atau Hearts in Bali. Sesuai namanya, drama yang tayang tahun 2004 ini memang syuting di Bali. Drama yang menunjukkan keindahan Bali kala itu dibintangi oleh Ha Ji Won, So Ji Sub, dan Jo Ins Sung. Saat mendengar nama pemainnya, kamu sudah bisa membayangkan sekeren apa acting mereka.

Ha Ji won yang merupakan agen perjalanan yang bekerja di Bali bertemu dengan Jo In Sung dan So Ji Sub. Hingga akhirnya mereka terlibat cinta segitiga. Ceritanya tidak sama dengan cerita cinta segitiga saat ini. Kamu akan melihat kecemburuan, kebencian, obsesi dan emosi tidak stabil yang terjalin dalam setiap alurnya. Kamu akan menemukan kisah dramatis di serial ini.

7. Stairway in Heaven.

Foto: sbs.co.kr

Salah satu drama popular SBS ini dibintangi banyak seleb papan atas Korea Selatan. Kwon Sang Woo dan Choi Ji Woo didapuk sebagai bintang utama. Drama ini juga diwarnai aktor ternama lainnya seperti Shin Hyun Joon, Kim Tae Hee, Park Shin Hye, Lee Wan, dan Baek Sung Hyun.

Kamu harus mempersiapkan hati ketika menonton drama ini. Karena Stairway in Heaven ini benar-benar menyayat hati. Cerita dimulai dari Song Joo (Kwon Sang Woo) dan Jung Seo (Choi Ji Woo) saling jatuh cinta saat mereka masih kecil. Sayangnya semakin dewasa mereka harus semakin menjauh.

Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali. Tapi dengan keadaan Jung Seo yang hilang ingatan karena kecelakaan. Ia sama sekali tidak mengingat Song Joo. Kisah sedih dan dramatis ini siap membuat kamu tersayat sepanjang drama. Apalagi ditambah akting kedua pemeran utama yang sungguh menyentuh.

Itu dia 7 K-Drama jadul yang bisa kamu tonton lagi. Daripada tidur aja, mending kamu nonton kan?

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags