1. Home
  2. ยป
  3. Creator
13 Februari 2018 23:00

Bakal jadi keluarga raja, 11 aturan ini harus dipatuhi Meghan Markle

Tetap mempertahankan tradisi dan wajib menjaga citra Kerajaan Inggris. Uli Wahyuliana

Menjadi keluarga kerajaan tentu bukan hal mudah. Apalagi, anggota kerajaan kerap menjadi sorotan publik. Sejumlah aturan pun harus diikuti guna menjaga tradisi keluarga. Tak terkecuali pada anggota baru yang menikah dengan salah satu keturunan raja ataupun ratu.

Salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry sebentar lagi akan menggelar pernikahannya. Pernikahan yang kabarnya akan berlangsung pada 19 Mei ini pun sudah dalam tahap persiapan. Royal family bahkan sudah merilis tempat dan rangkaian acara yang akan digelar nantinya.


Tunangan sang pangeran, Meghan Markle pun harus mulai belajar beradaptasi dengan kehidupan kerajaan. Banyak yang penasaran, apa saja ritual yang akan dijalani mantan aktris asal Amerika tersebut setelah resmi jadi istri pangeran. Intip langsung 11 aturannya di bawah ini.

1. No sosmed

Keluarga kerajaan tidak diperbolehkan mempublish foto ataupun kegiatannya sendiri. Hal ini pun berlaku dalam penggunaan sosial media. Publikasi kegiatan keluarga kerajaan hanya dikendalikan oleh akun @kensingtonroyal.

Aturan ini pun membuat Meghan Markle harus rela menghapus sosial medianya. Sejak bertemu royal family, Meghan sudah mematuhi aturan ini. Semua sosial medianya kini sudah non aktif.

2. No selfie

Meghan sudah melakukan ini dengan menolak ajakan seorang warga yang ingin mengabadikan foto selfie dengan dirinya.

3. Sign autographs

Keluarga kerajaan tak boleh membubuhkan tanda tangan sembarangan. Hal ini untuk mencegah kejahatan pemalsuan tanda tangan.

4. Larangan pamer kemesraan

Anggota kerajaan dilarang pamer kemesraan saat berada di ruang publik.

5. No vote

Tidak memiliki hak pilih saat pemilahan umum.

6. Cat kuku

Tidak diperbolehkan menggunakan kutex berwarna, kecuali warna nude.

7. No wedges

Ratu Inggris tidak menyukai wedges dan tidak senang melihat orang lain mengenakan wedges. Hal ini pun membuat anggota kerajaan lain tak pernah ada yang mengenakan wedges.

8. Silang kaki

Hal ini dilarang karena menyilang kaki saat duduk dianggap kurang sopan.

9. Adab makan bersama Ratu Inggris

Tak boleh mendahului ratu makan dan saat ratu selesai makan pun tak boleh melanjutkan makan, meski masih ada sisa.

10. Adab tidur

Setiap anggota keluarga tentu punya rumah sendiri, namun jika menginap di kediaman ratu harus tetap penuhi aturan. Aturannya adalah tak boleh mendahului ratu tidur. Untungnya selama ini diketahui ratu selalu tidur cepat.

11. Adab masuk ruangan

Ada aturan jelas tentang urutan anggota keluarga yang diperbolehkan masuk duluan dalam suatu ruangan. Urutannya adalah Ratu Elizabeth, Prince Philip, Prince Charles, Camila, Prince William, Kate, lalu Harry dan Meghan Markle.

(brl/gib)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags