1. Home
  2. ยป
  3. Creator
19 Oktober 2017 01:22

7 Obat jerawat tradisional paling ampuh

Jerawat merupakan indikasi dari kesehatan seseorang. HERU PRANATA

Bahan alami sebagai obat tradisional untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut :

1. Kayu manis dan madu


Kedua bahan alami ini jika dicampur menjadi salah satu obat yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat. Ini karena kayu manis memiliki kandungan antimikroba yang baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat seperti antioksidan yang memperlembut kulit dan mencegah keriput.

Cara membuat masker kayu manis dan madu adalah :

Siapkan dua sendok madu
Satu sendok teh bubuk kayu manis
Campurkan kedua bahan ini kedalam suatu wadah dan aduk hingga rata sehingga menyerupai semacam pasta.
Oleskan pada wajah dengan rat dan tunggu hingga kering.


Jika sudah kering bilas dengan air yang bersih dan tepuk tepuk ringan wajah anda agar melancarkan aliran darah setelah menggunakan masker

2. Susu dan madu

Susu dipercaya sejak dulu memberikan kelembutan pada kulit. Itulah mengapa sejak dahulu susu menjadi bahan alami yang banyak digunakan oleh kerajaan kerajaan sehingga ada istilah madi susu. Namun susu disini bukanlah susu yang digunakan untuk dikonsumsi. Melainkan susu beberntuk yogurth yang tidak memiliki rasa sama sekali. Susu jika dicampur dengan madu justru akan dapat mengobati jerawat yang ada di wajah anda.

Cara mengolahnya adalah :

Siapkan dua sendok madu


Tuangkan beberapa liter susu cair berupa yogurth


Aduk rata kedua bahan tersebut baru kemudian aplikasikan pada wajah anda secar menyeluruh.


Saat sudah di tempel pada wajah biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Baru kemudian dibilas hingga bersih.

3. Putih telur

Obat tradisional selanjutnya yang ampuh untuk mengobati jerawat adalah putih telur. Putih telur mengandung vitamin yang tinggi sehingga baik untuk meregenerasi sel-sel kulit mati secara lebih cepat dan aman. Cara penggunaan putih telur ini cukup mudah. Oleskan saja secara merata pada wajah anda dan biarkan selama beberapa menit. Masker dari putih telur ini juga akan mengencangkan kulit anda sehingga waktu memakai putih telur anda di larang untuk tersenyum karena sedang dalam keadaan untuk mengencangkan kulit wajah. Setelah kering bersihkan wajah secara keseluruhan.

4. Pepaya

Buah yang kaya akan vitamin c ini baik juga untuk mengobati jerawat. Ini karena pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk menghilangkan peradangan pada jerawat. Jerawat yang meradang menimbulkan rasa yang sakit saat tersentuh sehingga saat jerawat meradang mempengaruhi mood seseorang. Nah coba gunakan pepaya untuk membantu anda mengatasi jerawat.

Cara mengguankan pepaya untuk mengatasi jerawat adalah :

Sediakan satu buah pepaya yang matang


Kupas kulit pepaya kemudian tumbuh isi dari daging buah pepaya dan tuangkan pada piring.


Oleskan pada wajah secara merata


Biarkan olesan dari buah pepaya tersebut selama 10 sampai dengan 15 menit. Baru kemudian di bilas menggunakan air yang bersih.

5. Lidah buaya

Daun lidah buaya memiliki kandungan gel yang banyak dan bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada wajah. Selain itu gel lidah buaya juga berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit secara alami dan menyeluruh. Bagaimana cara mendapatkan gel dari lidah buaya ? langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :

Potong satu daun lidah buaya dari rumpunnya. Pilih daun yang besar karena semakin besar daunnya maka kandungan gel pada lidah buaya juga santa banyak.


Biarkan selama 5 menit untuk mengeluarkan getah lidah buaya yang berwarna kuning. Bagi anda yang memiliki tipe kulit sensitif. Terkadang getah buaya ini akan menimbulkan rasa gatal pada kulit.


Kemudian kupas kulit nya dan bilas ddengan air yang bersih. Jika semua kulit sudah terkupas baru anda dapat mengambil gel lidah buaya dari isinya.


Oleskan gel lidah buaya pada bagian yang berjerawat.


Gel lidah buaya mengandung antibakteri yang baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Biarkan beberapa menit olesan dari gel lidah buaya baru kemudian di bersihkan.

6. Bengkuang dan Jeruk nipis

Bengkuang dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit begitu juga dengan jeruk nipis. Kandungan dari kedua bahan ini baik untuk mengatasi jerawat yang meradang dan juga menyamarkan noda hitam pada wajah anda. Cara membuat masker bengkuan dan jeruk nipis adalah sebagai berikut ini :

Kupas kulit bengkuang kemudian cuci dan parut bengkuang ataupun juga bisa diblender untuk lebih memudahkan anda.


Setelah lumat tambahkan dua gelas air dan remas bengkuang yang sudah diparut tadi untuk mendapatkan sari dari bengkuang.


Biarkan selama satu jam baru kemudian buang airnya dan anda akan melihat sari dari bengkuang yang telah di remas tadi terendap dibawah wadah anda


Ambil sari tersebut baru kemudian tambahkan dengan air dari jeruk nipis.
Oleskan masker tersebut pada malam hari dan setelah pagi hari baru kemudian di bilas hingga bersih.

7. Sadah dan jeruk nipis

Selanjutnya obat tradisonal yang ampuh mengobati jerawat adalah sadah dan jeruk nipis. Sadah biasanya digunakan untuk merenyahkan gorengan agar terasa lebih enak dan nikmat. Cara untuk membuat masker ini adalah :

Siapkan jeruk nipis yang memiliki ukuran lebih besar. kemudian panaskan diatas lilin atau dama selama duamenit.


Setelah panas peras dan tuangkan airnya keatas piring kecil.
Baru kemudian campurkan keduanya secara merata dan oleskan pada wajah.


Tips, sebelum memoleskannya pada wajah oleskan saja secara tipis karena masker ini nantinya akan sangat lengket sekali pada wajah anda. Sehingga sulit dibersihkan namun perlu kesabaran untuk menghilangkan masker ini secara perlahan.

(brl/tis)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags