1. Home
  2. ยป
  3. Creator
16 Juli 2018 16:38

7 Cita-cita paling populer di Generasi 90-an, cita-citamu yang mana?

Hayo, mana cita-citamu diantara 7 ini Erlano Putra

Setiap orang pasti melewati masa kecil saat menjadi siswa Taman Kanak-Kanak (TK). Saat di usia tersebut, ada sejumlah cita-cita paling populer yang sering disebut ketika ditanya.

Penyanyi cilik saat itu Joshua pernah menyanyikan lagu "Cita-Citaku", yang ada liriknya, "cita-citaku ingin seperti Pak Habibie. Bikin pesawat terbang, yang ku buat sendiri". Namun, jangan tanya pada anak zaman now yang pasti memiliki cita-cita yang beda.


Kalau anak sekarang, pastilah banyak yang ingin jadi artis, jadi YouTuber, penyanyi dan lainnya. Untuk itu, berikut ini tujuh cita-cita masa kecil yang sangat populer. Dari tujuh ini, mana cita-citamu?


1. Menjadi Guru


Setiap hari bertemu dengan guru, sehingga anak-anak akan merasa nyaman dan menganggap bahwa menjadi guru begitu mengasyikan. Melihat interaksi kedekatan dengan murid-muridnya, serta disukai banyak anak-anak menjadikan anak ingin menjadi sosok seorang guru saat dewasa.

2. Menjadi Pilot


Bagi anak-anak, pesawat terbang adalah hal yang begitu menakjubkan. Entah kenapa, tapi anak-anak akan suka dan takjub pada sesuatu yang terbang. Karena ini, mengendalikan pesawat terbang akan menjadi sebuah impian. Menjadi seorang pilot dan menerbangkan pesawat terbang pun jadi pilihan. Cita-cita ini masih bertahan hingga saat ini.

3. Menjadi Polisi


Polisi menjadi cita-cita yang populer bagi anak laki-laki. Karena melihat tampilannya yang kuat, gagah, serta berani. Belum lagi kalau beberapa agenda polisi bersama anak-anak yang begitu menyenangkan, seperti baris berbaris, mengatur kendaraan, dan terutama anak-anak akan begitu bangga ketika memakai seragam polisi. Selain itu, polisi juga menjadi sosok pembela kebenaran pembasmi kejahatan, itu yang ada dipikiran anak-anak.

4. Menjadi Dokter


Cita-cita yang sangat populer di kalangan anak-anak adalah menjadi seorang dokter. Menjadi dokter adalah cita-cita yang tinggi bagi seorang anak-anak. Karena anak-anak melihat dokter sebagai sosok yang mampu menyembuhkan orang sakit dan begitu mulia. Anak-anak yang pernah dirawat atau bertemu dengan seorang dokter akan merasa kagum karena pekerjaan dan peran dokter.


5. Menjadi Presiden


Sepertinya begitu besar cita-citanya jika menjadi presiden. Untuk bisa meraihnya butuh kerja keras yang sangat amat, karena tidak mudah menjadi seorang presiden. Namun, bagi anak-anak, sosok seorang presiden begitu gagah, berwibawa dan juga menjadi pemimpin suatu negara, pasti akan membanggakan.

6. Menjadi Astronot


Cita-cita ini cukup populer di kalangan anak-anak. Dulu, seringnya pemberitaan di televisi terkait astronot menjadikan astronot banyak dipilih sebagai cita-cita. Anak-anak juga sering mendapat cerita dari guru TK mengenai astronot tersebut sehingga di benak anak-anak menjadi astronot sangat mengasyikkan.


7. Menjadi seperti Pak Habibie


Pak Habibie begitu sangat populer dimata anak-anak tahun 90an, karena bisa membuat pesawat terbang sendiri. Kita tahu, kalau anak-anak begitu takjub melihat sesuatu yang terbang seperti pesawat terbang. Jika mereka tahu pembuatnya adalah Pak Habibie, akan mendorong mereka seperti Pak Habibie agar bisa membuat pesawat terbang dan menerbangkannya sendiri. Apalagi setelah Joshua menyanyikan lagu "cita-citaku". (*)

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags