1. Home
  2. ยป
  3. Creator
8 Februari 2019 11:08

7 Bahan penambah nikmat aroma nasi ini bikin nafsu makan bertambah

Dengan menambahkan aroma wangi pada nasi, makan jadi lebih berselera. Yeni Endah

Nasi merupakan makanan pokok sehari-hari. Namun ada kalanya kamu bosan makan nasi putih biasa. Bahkan untuk yang sudah berkeluarga, terkadang anak juga bosan dan tidak nafsu makan. Dengan menambahkan aroma wangi pada nasi, kegiatan makan jadi lebih berselera. Nah, ini 7 bahan yang bisa dipakai untuk memberikan aroma nikmat pada nasi.

1. Mentega.


Foto: Grid.id

Tambahkan satu sendok makan mentega pada nasi yang masih panas, kemudian diaduk. Selain menambah aroma yang sedap, mentega juga memberikan rasa gurih pada nasi. Untuk anak yang susah makan, kombinasi rasa dan aroma ini juga bisa bikin anak jadi nafsu makan.

2. Keju.

Foto: Info sehat

Masukkan keju parut saat kamu memasaknya atau dimasukkan terakhir saat nasi baru matang. Jangan lupa diaduk supaya merata.

3. Daun Pandan.

Foto: nakita.grid.id

Gunakan selembar daun pandan dan potong menjadi beberapa bagian. Masukkan dalam air dan beras yang akan ditanak jadi nasi. Setelah menjadi nasi, daun pandannya bisa dibuang.

4. Serai.

Foto: hello sehat

Geprek daun serai, dan masukkan pada beras yang akan ditanak. Setelah matang, daun serainya bisa dibuang.

5. Daun jeruk nipis.

Foto: khasiat.co

Iris daun jeruk nipis, kemudian masukan dalam beras yang akan ditanak. Masukkan potongan daun jeruk tersebut sedikit saja. Selain memberikan aroma segar, nasi juga jadi lebih awet.

6. Kayu manis.

Foto: Tips and healthy

Masukkan kayu manis sepanjang 4-5 cm ke dalam air dan beras yang akan dimasak. Gunakan kayu manis asli, agar aromanya pas dengan nasi. Jangan gunakan kayu manis bubuk karena aromanya lebih kuat. Kayu manis bubuk justru lebih pas digunakan untuk kue.

7. Bawang.

Foto: Dapur kita

Masukkan irisan bawang merah atau bawang putih pada beras dan air sebelum ditanak. Cara lain supaya lebih nikmat lagi aromanya, bawang tersebut bisa ditumis hanya sebentar saja dengan sedikit sekali minyak. Cara ini digunakan untuk mengeluarkan aroma bawang yang lebih kuat lagi. Setelah itu masukan pada beras yang akan akan ditanak.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags