1. Home
  2. ยป
  3. Creator
31 Oktober 2018 11:43

6 Cara ampuh bikin tidurmu lebih nyenyak dan nyaman

Dalam kesibukan kita, sepertinya yang paling perlu mendapatkan waktu khusus bagi kita adalah tidur yang cukup. Smile7

Tidur adalah salah satu aktivitas yang sangat dibutuhkan,kadang itu terganggu oleh banyak hal sehingga tidak bisa nyenyak.padahal tidur itu menjadi bagian penting agar tubuh kita bisa mendaur ulang, menata diri kembali,membuang toksin,dan membuat otot dan sendi mendapatkan kembali kekuatan dan kelenturannya.dan semua itu bisa terjadi jika kita bisa tidur dengan interval yang teratur dan dalam waktu yang cukup.

Berikut ini sejumlah cara untuk mendapatkan tidur yang nyaman.


1. Pastikan suhu kamar tidur nyaman,tidak terlalu dingin atau terlalu panas, punya ventilasi yang cukup untuk pernapasan yang optimum

2. Selimut yang bersih dan berbau manis juga sangat menyenangkan.

3. Ciptakan suasana yang sedapat mungkin bebas stress,ruangan harus tenang dan gelap.

4. Minum minuman hangat satu jam sebelum tidur agar tidur berlangsung natural dan cepat.

5. Mandi air hangat akan menenangkan otot dan pikiran.jangan lupa rendam kaki anda pada air hangat yang telah ditambahkan setengah gelas garam untuk melemaskan otot dan beberapa tetes minyak lavender untuk wewangian.lakukan ini setengah jam sebelum tidur.

6. Berbaringlah di atas tempat tidur menghadap ke atas dengan lengan ke arah samping dan tangan terbuka ke arah atas.tutup mata dan tarik napas pelan-pelan dan dalam,fokuskan pikiran pada sesuatu yang positif dan menenangkan.karena pikiran positif dan juga tenang akan membawa pada tidur yang berkualitas dan juga nyaman.

Nah sobat jangan lupa dipraktekan ya dan selalu sehat serta gembira.jangan lupa juga tinggalkan komentar jika ini berkesan buat kamu.

(brl/tin)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags