1. Home
  2. ยป
  3. Creator
28 Oktober 2018 15:25

5 Rumah pribadi terbesar yang ada di dunia

Rumah-rumah ini besarnya sudah seperti bandara, lho! Fikri Alfathan

Pernahkah kalian bertanya siapa yang memiliki rumah pribadi terbesar di dunia? Artikel ini mengumpulkan 5 rumah pribadi terbesar di dunia bagi kalian yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Berikut ini adalah 5 rumah pribadi terbesar di dunia!

1.The Pritzker Estate


The Pritzker Estate yang terletak di Los Angeles ini adalah rumah yang dibangun oleh sang miliarder bernama Anthony Pritzker. Rumah ini dibangun pada tahun 2005 sampai 2011. Rumah tak bertingkat ini memiliki 22 ruangan yang diantaranya adalah empat kamar tidur dan enam kamar mandi.

2.Fairfield Pond

Rumah yang terletak di Sagaponack, New York ini adalah rumah milik Ira Rennert yang dikabarkan menghabiskan dana sekitar $150.000 dalam proses pembangunannya.Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi. Di luar rumah, tersedia lapangan tennis, spa, dapur luar ruangan, taman dan kamar mandi.

3.Mar-a-Lago

Mar-a-Lago terletak di Palm Beach, Florida. Mar-a-Lago dibangun pada tahun 1924 dan rampung pada tahun 1927 oleh pemilik perusahaan sereal bernama Marjorie Marriweather Post. Bangunan ini memiliki 126 ruangan dengan club eksklusif, tempat spa dan perlengkapan ala hotel. Rumah ini dibeli oleh Donald Trump pada tahun 1985.

4.Oheka Castle

Oheka Castle atau dikenal juga sebagai Otto Kahn Estate ini terletak di North Shore di Long Island, bagian West Hills dari Huntington, New York, Amerika Serikat. Dulunya ini adalah rumah dari Otto Hermann Kahn. Saat ini, rumah ini adalah sebuah hotel bersejarah dengan 32 ruangan dan merupakan tempat pernikahan yang populer dikalangan sosialita dan selebritis dan juga sebagai latar dari banyak sesi pemotretan, serial televisi dan film-film Hollywood.

5.Antilla

Rumah pribadi terbesar di dunia ini sebenarnya adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di Mumbai, India. Rumah pencakar langit ini adalah rumah milik Mukesh Ambani yang dinobatkan sebagai orang terkaya nomor lima di dunia. Dia membangun rumah ini untuk tinggal bersama keluarganya yang total berjumlah 5 orang. Rumah ini memiliki staff lebih dari 600 orang.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags