1. Home
  2. ยป
  3. Creator
30 April 2020 14:52

5 Restoran halal yang bisa kamu kunjungi saat berada di Korea Selatan

Rata-rata berlokasi di daerah Itaewon. Ipit Handayani

Selain terkenal karena dunia hiburannya, Korea Selatan juga banyak menyimpan destinasi wisata indah nan menarik yang membuatnya makin dikenal. Contohnya seperti Namsan Seoul Tower, Pulau Jeju, dan Taman Everland, taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Tak heran jika negara tersebut menjadi salah satu negara yang banyak diminati para pelancong. Terlebih buat kamu yang juga berniat wisata religi ke Korea Selatan dengan mengunjungi masjid terbesar di sana, yaitu Masjid Pusat Seoul yang berada di daerah Itaewon.

Namanya juga melancong sambil berwisata religi, pasti kamu juga pengen mencari makanan halal di Korea Selatan saat mulai lapar. Nah, jika berkunjung ke daerah Itaewon, kamu datang ke tempat yang tepat karena di sana ada begitu banyak pilihan makanan halal khas Korea maupun khas Melayu. Penasaran?


Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftar 5 restoran halal yang bisa kamu datangi saat di Korea Selatan. Yuk, kepoin!

1. Warung Kita Ansan.

Terletak di Kota Seoul, 3 Wonbon-ro, Ansan-si, Korea Selatan, restoran ini bisa jadi alternatif buat kamu yang lidahnya gak bisa jauh-jauh dari makanan ala Indonesia. Bakso, rendang, nasi goreng, dan makanan-makanan Indonesia lainnya cukup lengkap ada di sini. Biasanya warung ini tutup pada jam setengah 12 malam.

Pegawai dan pemiliknya orang Indonesia asli, jadi kamu bisa merasa leluasa saat berkomunikasi dengan pelayannya ditambah lagi cita rasanya bakal otentik banget. Pemiliknya juga sangat ramah, lho! Dan chefnya asli orang Bandung. Berasa kayak di Indonesia banget deh atmosfernya kalau makan di sini. Makannya aja sambil diiringi musik Indonesia.

Restoran Warung Kita Ansan ini bisa dibilang cukup terkenal di kalangan pendatang di Seoul. Masakannya juga enak dengan harga terjangkau yaitu berkisar 8.000 - 12.000 Won. Tertarik datang ke sini?

2. Halal Kitchen.

Terletak di Kota Seoul juga, 86-2 Samcheong-ro, Jongno-gu, 03053, Korea Selatan, berada di dekat Istana Gyeongbok-gung, kabarnya restoran Halal Kitchen ini dimiliki oleh seorang mualaf korea bernama Hassan K.Y.Lee. Berbeda dengan Warung Kita, Halal Kitchen menyediakan menu masakan asli Korea namun diproses dengan sistem halal.

Tak usah ragu akan kelezatan makanan di sini, rasa khas Koreanya masih melekat kok, soalnya kan yang racik orang Korea asli. Apalagi Bulgoginya, sangat sedap! Dan gak cuma itu, Halal Kitchen ini juga punya beberapa spot foto instagramable. Namun sayangnya tempat ini tidak terlalu besar sehingga kurang cocok untuk kamu yang suka makan rame-rame.

Menurut akun @Hijab_in_Seoul_City, Hassan Lee juga termasuk pemilik yang ramah karena kerap turun ke lapangan dan mengajak ngobrol tamu-tamunya soal bahan-bahan yang ia buat di masakannya. Wah, asyik sekali bukan? Makan sambil berdiskusi soal makanan dengan pemiliknya?

3. Kampungku Malaysian Cuisine.

Terletak di Myeongdong Namsan-dong 2-ga Imsil Pizza & Chicken 2nd Level, Seoul, dengan waktu buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam, Restoran Kampungku ini menyediakan makanan khas Malaysia juga Korea. Kalau mau ke sini, kamu bisa turun di stasiun Myeong-dong Subway Line 4 exit 2. Letaknya dekat dengan Menara Namsan atau Menara Seoul.

Makanan yang disediakan biasanya berupa nasi goreng, nasi lemak, ayam goreng, tomyam, dan masih banyak lagi. Gak cuma restoran, minimarket yang berdiri persis di sebelah Kampungku ternyata masih satu pemilik. Bahkan kabarnya harga makanan di minimarket tersebut pun lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Selama Bulan Ramadan pun Kampungku tetap buka seperti biasanya. Di sana juga tersedia ruang ibadah yang sangat nyaman. Kampungku juga biasanya memberikan fasilitas makan gratis untuk orang-orang Malaysia saat perayaan HUT negaranya.

4. Siti Sarah Korean Melayu & Egyptian Halal Food.

Terletak di Seoul, Yongsan-gu, Itaewon 1(il)-dong, Usadan-ro 10-gil, dan buka sampai jam 2 malam, Restoran Siti Sarah ini lebih dominan ke makanan khas Malaysia. Letaknya pun tak jauh dari Masjid Pusat Seoul, Itaewon. Gak heran deh kalau kamu banyak nemuin restoran halal di daerah Itaewon karena populasi pendatang muslim di sana terbilang cukup banyak.

Menu yang disajikan pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di Kampungku. Ayam bakar, ikan bakar, nasi lemak, nasi goreng, dan makanan khas Melayu lainnya. Untuk harga juga termasuk murah, kok.

5. Manis Kitchen.

Terletak persis di depan Masjid Pusat Seoul, Yongsan-gu, Manis Kitchen ternyata dimiliki oleh salah seorang staf Masjid Pusat Seoul di Itaewon bernama Kang Nayeon alias Safiya Kang. Berbeda dengan restoran-restoran yang disebutkan di atas, menu yang ada di Manis Kitchen justru lebih ke jajanan atau camilan, bukan makanan berat. Tempatnya pun lebih tepat dibilang kafe.

Dilansir dari akun media sosial @Korma2asia, selama menjadi staf di masjid, Safiya menuturkan betapa susahnya mencari street food halal di Korea. Maka dari itu Safiya Kang pun mulai terdorong membuka kafe yang menyediakan street food halal dengan resep Korea yang tetap otentik.

Menu camilan yang disajikan pun cukup beragam. Mulai dari mini kimbab, fish cakes, corndog, tteokbokki,mochi stroberi, ddeokkochi, bahkan nasi goreng pun ada.

Itulah beberapa tempat makan halal yang dapat kamu datangi saat di Korea Selatan. Nah, buat kamu yang cari makanan halal di sana tak usah khawatir gak nemu ya, apalagi di daerah Itaewon, banyak sekali.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags