1. Home
  2. ยป
  3. Creator
28 Juni 2021 13:32

5 Rekomendasi film Korea terbaru bulan Juni 2021 yang paling dinanti

Tonton akting Ji Chang Wook, Kim Hyun Soo, hingga Im Yoona di film-film Korea terbaru ini. Froidecember

Banyak dari pencinta film Korea akhir-akhir ini bingung selama pandemi ingin menonton film apa. Seperti yang kita ketahui, durasi film tidak panjang seperti series atau drama yang memiliki banyak episode, melainkan untuk satu hari saja sudah bisa tamat menontonnya. Maka dari itu penulis ingin merekomendasikan alternatif tontonan yang asyik, seru, dan juga menegangkan untuk menemani kamu selama di rumah saja. Yuk, lihat apa saja judul film dan sinopsisnya berikut ini.

1. Whispering Corridors 6: The Humming.


Baru-baru ini aktris Kim Hyun Soo mencuri perhatian kita semua lewat akting memukaunya di drama Korea The Penthouse. Begitu juga dengan Kim Seo Hyung yang juga berhasil membuat kita terkagum akan aktingnya lewat drama Sky Castle dan juga Mine. Film ini dibintangi oleh kedua aktris tersebut.

Dikisahkan bahwa seorang bernama Eun Hee kehilangan ingatannya tentang hari-hari saat masih menjadi siswi sekolah menengah. Ia pun bekerja sebagai Wakil Kepala Sekolah di tempat dulu ia menempuh pendidikan di sekolahnya. Sementara itu ada gadis bernama Ha Young yang merupakan korban dari bullying di sekolahnya.

Pada suatu hari, Ha Young pergi ke kamar mandi yang sangat tertutup di sekolah. Ia pun seperti mendengar suara aneh yang berasal dari kamar mandi tersebut, sampai akhirnya dia kemudian bercerita kepada Eun Hee. Mereka kemudian mulai mencari tahu siapa suara di balik kamar mandi tersebut dan menyadari tentang kejadian aneh yang terjadi di sekolah, terutama di kamar mandi itu.

Film ini merupakan lanjutan dari seri Whispering Corridors yang sebelumnya juga pernah dibuat dan sempat ramai hingga diperbincangkan pada masanya. Buat kamu yang suka genre film horor dan supranatural wajib nonton yang satu ini.

2. Hard Hit.

Siapa yang kangen Ji Chang Wook main di film dan mengambil genre action? Di film ini Ji Chang Wook akan ditemani oleh aktor Jo Woo Jin. Bertema action, thriller dan mystery, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Sung Kyu. Ia merupakan seorang karyawan yang bekerja sebagai manajer di salah satu bank. Hingga pada suatu hari ia harus mengantarkan anak-anaknya pergi ke sekolah dan juga sekalian ia berangkat bekerja.

Sampai pada akhirnya ia mendapatkan telepon misterius dari seseorang yang tidak dia kenal sama sekali tiba-tiba meminta sejumlah uang dengan nominal yang sangat besar. Jika dia tidak menuruti perintah sosok misterius yang meneleponnya, maka mobilnya akan meledak karena di dalam mobilnya sudah dipasang sebuah bom. Mau mau tidak mau ia pun menuruti perintah orang misterius tersebut walaupun memiliki situasi yang cukup sulit.

3. Miracle.

Butuh tontonan yang menyegarkan atau yang bisa buat kamu healing? Film ini wajib banget masuk dalam list kamu. Menceritakan tentang seorang pria yang bernama Jun Kyung diperankan oleh aktor Park Jung Min. Ia ingin membangun sebuah stasiun kereta api di desanya karena selama sekolah ia mengalami kesulitan dan harus menunggu 5 jam lamanya untuk pergi ke sekolahnya. Karena di desanya tidak ada fasilitas untuk stasiun pemberhentian kereta api, maka ia pun menempuhnya dengan berjalan di sepanjang rel kereta api.

Sementara itu karakter Ra Hee yang diperankan oleh aktris cantik Im Yoona Ah merupakan seorang gadis yang selalu memperhatikan Jun Kyu secara diam-diam. Ternyata ia menyimpan perasaan untuk Jun Kyu. Ra Hee yang memiliki sifat lembut dan hati yang tulus pun selalu berada di samping Jun Kyu untuk menyemangatinya membangun stasiun kereta api Yangwon.

Mengambil latar tahun 80-an, film ini diambil berdasarkan kisah nyata yang terletak di lokasi pedesaan Provinsi Gyeonsang Utara.

4. Midnight.

Dibintangi oleh aktris cantik Jin Ki Joo yang pernah bermain dalam drama Come and Hug Me dan film Little Forest, beserta aktor ganteng Wi Ha Joon yang membuat terpikat akan pesonanya di drama 18 Again dan film Gonjiam: Haunted Asylum, kali ini mereka dipasangkan untuk bermain film bersama bergenre thriller, kriminal dan misteri yang mengisahkan tentang seorang wanita tuna rungu yang bekerja di sebuah perusahaan call center khusus bahasa isyarat sebagai penasihat bernama Kyung Mi. Ia harus berhadapan dengan seorang pembunuh berantai karena melihat aksinya yang mengerikan di malam hari hingga Kyung Mi pun mencoba lari sekuat tenaga dari pembunuh tersebut. Aksi kejar-kejaran yang menegangkan dari keduanya pun dimulai.

5. The Gossip.

Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Song Jae, film bergenre komedi, thriller dan misteri ini menceritakan tentang seorang pria pekerja paruh waktu yang harus membiayai kehidupannya sehari-hari. Film ini dibintangi oleh Kang Chan Hee yang harus merawat seseorang yang berusia 70 tahun, di mana ia ditugaskan sebagai pengasuh. Suatu hari di saat ia dan teman-temannya sedang minum alkohol bersama, tiba-tiba pimpinan Choi yang diasuh oleh Jung Seok (Kang Chan Hee) menyerang seseorang yang bernama Yibbal (Kim Gang Hyun) lalu tiba-tiba mati. Film ini menceritakan karakter "Sseol" yang berada dalam situasi di mana mereka tidak bisa mengatakan atau bertindak mana yang benar atau salah.

Itu dia rekomendasi film Korea yang sudah tayang bulan ini. Kira-kira, ada yang sudah menarik perhatian kamu gak, nih?

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags