1. Home
  2. ยป
  3. Creator
12 Oktober 2020 16:20

5 Potret keseruan mainan zaman dulu, pernah mencobanya?

Melihat foto-foto ini akan membuatmu kangen dengan masa-masa kecil. Zul Hidayat Lamo
Foto: Instagram/@momennostalgia

Apa yang kamu bayangkan apabila ada yang bertanya tentang momen paling menyenangkan dalam hidupmu? Saya yakin sebagian besar akan menjawab bahwa masa-masa yang paling menyenangkan dari hidupadalah pada masa kecil dulu. Mengapa demikian? Sudah barang tentu karenakeseruan bermain pada masa itu.

Ya, tak bisa dipungkiri bahwa masa itu penuh dengan kepolosan dan canda tawa yang apabila diceritakan pasti bakal bikin kangen. Masa yang dipenuhi imajinasi dan belum memiliki tanggung jawab penuh seperti pada masa dewasa sekarang ini. Masa di mana kamu hanya bermain dan bercanda dengan riang bareng teman sekolah atau teman satu blok.


Berbedadenganmasa modern ini, permainan pada zaman itu masih dipengaruhi oleh warisan turun temurun dari nenek moyang berupa permainan tradisional. Belum ada gadget atau game onlineyang menurut beberapa kalangan permainan modern ini banyak memberikan dampak negatif. Sebaliknya, permainan tradisional lebih memberikan dampak positif karena adanya interaksi sosial secara langsung antar sesama anak.

Berikut ini adalah lima foto permainan tradisional pada zaman dulu. Tak ada salahnya kita kembali ke masa lalu dan bernostalgia sejenak akan serunya permainan-permainan itu. Agar tidak penasaran, inilah foto-foto tersebut yang berhasil dirangkum penulis dari berbagai sumber pada Jumat (9/10).

1. Harus nabung uang jajan seminggu lebih agar bisa beli mobil-mobilan yang satu ini.

Foto: Instagram/@nostalgia.melulu

2. Betah memandangi baskom selama berjam-jam karena mainan yang satu ini.

Foto: Instagram/@momennostalgia

3. Saat dibelikan pistol-pistolan oleh ayah dari pasar sudah berasa menjadi sekelompok detektif rahasia, apalagi kalau sudah bergabung bareng teman-teman.

Foto: Instagram/@nostalgia.melulu

4. Sederhana namun sangat menyenangkan. Permainan ini hanya butuh kertas dan pulpen agar bisa memainkannya.

Foto: Instagram/@viralblur

5. Gigi vampir atau drakula bisa dibeli dari pasar buat nakut-nakutin teman sekelas.

Foto: Instagram/@tv90an

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags